Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Ingatkan Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045

Kamis 25-07-2024,12:54 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan diskusi publik Gema Silampari di Cinema Hall Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘peran generasi muda dalam mempersiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas, upaya membatasi pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika dan menghindari negatif penggunaan internet’.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk mempersiapkan anak-anak di Kota Lubuklinggau menjadi generasi emas. Dirinya atas nama Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Gema Silampari Lubuklinggau karena menyelenggarakan kegiatan diskusi publik ini.

Menurutnya, peran generasi muda sangat penting dalam upaya mempersiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Apalagi tema yang diangkat tersebut sangat relevan dengan program nasional.

BACA JUGA:Lubuklinggau Siap Antisipasi dan Tanggulangi Karhutla, Ini Buktinya 

“Impian 100 tahun Indonesia Merdeka di 2045, tentu akan banyak menciptakan generasi hebat untuk memimpin Indonesia kedepan, peranan anak-anak sekarang atau generasi Z sangat penting untuk masa depan nanti,” ungkapnya. 

"Kami sangat respon apa yang telah diinisiasi Gema Silampari, karena kami meyakini kegiatan diskusi ini dapat memberikan pengetahuan, manfaat, wawasan serta keilmuan terkait masalah narkoba, penggunaan internet dan dampak pergaulan bebas. Hal tersebut perlu diberikan rambu-rambu pemahaman agar kasus-kasus narkoba maupun penyalahgunaan internet bisa ditekan khususnya di Kota Lubuklinggau,” sambungnya.

Dirinya berharap kepada para peserta terutama para pelajar, nantinya ilmu yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ini dapat disampaikan kepada teman-teman lain.

Pj Wako pun optimis, kedepan anak-anak di Kota Lubuklinggau menjadi anak-anak terbaik diantara yang baik, berakhlak dengan dibekali tiga hal yakni kecerdasan otak, kerohanian dan kecerdasan emosional.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau dan Bank Sumsel Babel Gelar Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) 

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Hidayat menyampaikan pihaknya berharap apa yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat.

“Terima kasih kepada pihak sekolah (SMA) yang telah mensupport kegiatan ini dengan mengirim siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan, termasuk Pemkot Lubuklinggau dan stakeholder lainnya,” ucapnya. 

Ikut hadir, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Anita Asterida, Ketua DPRD H. Rodi Wijaya, Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan undangan lainnya.

 

Kategori :