Tingkatkan Softskills dan Leadership Perwira, PHE Gelar Sharing Knowledge Bersama Sosok Inspiratif

Kamis 25-07-2024,19:15 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina melalui Fungsi Upstream Business Planning & Portfolio Management (UBPPM).

Dalam program Strategic Planning Institute menggelar kegiatan Sharing Knowledege sebagai bagian dari Leadership & Interpersonal Development Program, di kantor pusat PHE.

Sharing session dengan tema Strategic Opportunities and Challenges for Pertamina in the Oil and Gas Industry ini.

Mengundang Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati yang didaulat sebagai narasumber utama dan berbagi pengalaman, keilmuan, dan pandangannya terkait industri migas di Indonesia.

BACA JUGA:Penggerak Peduli Lingkungan, Siswi SD Negeri 2 Sukajaya Muba Terpilih Local Hero PHE Jambi Merang

Kegiatan yang dipandu oleh Pjs VP UBPPM PHE, Imelda Pasni, sebagai moderator ini, turut dihadiri jajaran direksi, komisaris, dan manajemen PHE, serta diikuti oleh ratusan Perwira PHE secara offline dan online.

Dalam sambutannya, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis PHE, Rachmat Hidajat, menyampaikan apresiasi kepada Nicke Widyawati, sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang telah menyempatkan diri berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para Perwira PHE. 

“Kita menyadari people menjadi kata kunci untuk PHE ataupun Pertamina untuk go global, menjadi energi champion, jadi kita berbagi di SHU para pekerja memiliki  diversifikasinya yang beragam.

Ada yang berasal dari Pertamina sejak awal, ada juga yang dari luar, harapannya nanti bisa saling melengkapi satu sama lain.

BACA JUGA:Terima Sinyal Darurat, Tim PHE ONWJ Selamatkan 18 Awak Kapal Kargo Glorie Indah 1 yang Karam

Sehingga bisa membawa Pertamina ataupun PHE menjadi perusahaan yang terkemuka   dan reputable” ujar Rachmat.

Pada kesempatan ini Nicke Widyawati memaparkan strategi perusahaan menuju net zero emission dan pencapaian Indonesia Emas 2045.

Beliau menegaskan, Pertamina harus berkomitmen mendukung pencapaian target tersebut dengan mengurangi impor gasoline dan LPG melalui peningkatan produksi dalam negeri, serta membangun industri pengolahan berbasis sumber daya alam lokal untuk ketahanan energi. 

Selain itu, Pertamina akan menyusun rancangan umum penyediaan migas yang mencakup suplai dan infrastruktur, serta meningkatkan investasi di sektor energi untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

BACA JUGA:Potensi Menyimpan Minyak 0.34 MMSTB dan Gas 24.23 BSCF, PHE ONWJ Aktifkan Kembali Platform LES

Kategori :