Berikut 5 Ciri sifat Burung Perkutut Lokal yang Dinilai Baik Untuk Dipelihara Pemimpin Masa Depan

Sabtu 27-07-2024,11:48 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Citra Utama

Jika ingin hidup makmur dan kaya maka harus rajin menabung yang disimbolkan dengan kotoran perkutut yang terkumpul sedikit demi sedikit dan lama kelamaan semakin menggunung.

BACA JUGA:Begini Cara Efektif Menjinakkan Perkutut Liar yang Baru Beli, Tidak Bisa Asal Karena Bisa Fatal

BACA JUGA:Mitos Burung Perkutut Paling Polpuler di Kalangan Masyarakat Jawa, Nomor 2 Jadi Sarana Pesugihan

2. Perkutut Sri Lumbung 

Perkutut ini memiliki kebiasaan selalu tidur di atas tempat pakan dan tidak pernah berpindah-pindah, meskipun posisi tempat pakannya berkali-kali dipindahkan. 

Perkutut Sri lumbung dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk membantu memudahkan pemiliknya dalam mencari rezeki dan mendatangkan kemakmuran. 

Sri lumbung merupakan simbol kemakmuran, sri diambil dari nama Dewi Sri yang oleh masyarakat Jawa kuno dianggap sebagai Dewi pertanian atau Dewi padi yang melambangkan kemakmuran.

BACA JUGA:Inilah Karakter dan Keunikan dari Perkutut Jawa, Pemula Harus Tahu!

BACA JUGA:Tidak Hanya Suara, Ternyata Warna Bulu Perkutut Juga Memiliki Makna Mistis, Yuk Kenali Ciri-cirinya 

Sedangkan lumbung artinya gudang beras atau gudang padi, perkutut Sri lumbung adalah simbol harapan agar pemilik perkutut ini dapat memiliki kehidupan yang makmur dan sejahtera, tidak kurang sandang pangan dan semua itu dapat diwujudkan oleh calon pemimpin masa depan yang baik. 

3. Perkutut Banyu Panguripan 

Perkutut perut ini meniliki tidur di atas cepuk air minum termasuk ciri mati Banyu panguripan, karena seringkiali burung perkutut yang tidur di atas tempat air minum atau di atas tempat pakan, disebabkan karena merasa tidak nyaman dengan tangkringannya. 

Bisa karena tangkringannya kebesaran kekecilan atau terlalu licin, jadi untuk memastikan apakah termasuk ciri mati Banyu panguripan atau bukan.

BACA JUGA:Memiliki Lurik Tidak Terputus di Bagian Dada, Perkutut Jenis Ini Dapat Membawa Keberuntungan Tak Terduga

BACA JUGA:Memilih Burung Perkutut Katuranggan Sesuai Hitungan Weton

Caranya dengan mengganti tangkringannya berkali-kali dengan ukuran yang berbeda-beda dan memindahkan cepuk air minumnya di tempat yang berbeda-beda. 

Kategori :