Berikut 5 Ciri sifat Burung Perkutut Lokal yang Dinilai Baik Untuk Dipelihara Pemimpin Masa Depan

Sabtu 27-07-2024,11:48 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Citra Utama

Jika perkutut tersebut tetap tidur di atas cepuk air minumnya berarti memang termasuk ciri mati Banyu panguripan, tapi jika setelah ganti tangkringan ternyata perkutut tersebut tidurnya di atas tangkringan, berarti bukan termasuk ciri mati Banyu panguripan. 

Perkutut Banyu panguripan dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memilih tua untuk ketentraman dan kemakmuran serta akan membuat pemiliknya awet muda dan jauh dari penyakit. 

Banyu panguripan artinya air kehidupan, perkutut Banyu panguripan merupakan pesan tersirat bahwa untuk bisa memiliki kehidupan yang tentram, bahagia dan sejahtera serta mewujudkan mimpi anda sebagai calon pemimpin masa depan.

BACA JUGA:4 Jenis dan Mitos Burung Perkutut Hitam Lokal, Nomor 3 Paling Cocok untuk Dipelihara

BACA JUGA:3 Jenis Burung Perkutut Paling Mahal dan Langka, Pembawa Rezeki dan Kekayaan bagi Pemiliknya

Maka jadilah seperti air air selalu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya di manapun berada menjadi sumber kehidupan bagi tumbuh-tumbuhan, hewan dan manusia

Air juga selalu bisa menyesuaikan diri dengan tempatnya Jadi jika ingin memberi kehidupan yang tentram bahagia dan sejahtera, maka kita harus bisa berlaku seperti air yang bermanfaat bagi sesama dan bisa beradaptasi dengan lingkungan di mana kita berada. 

4. Perkutut Jogo Boyo 

Perkutut ini memiliki kebiasaan selalu tidur di dasar kandang, biasanya tidurnya juga selalu di bawah pintu kandang dan tidak pernah berpindah-pindah tempat, meskipun sudah ganti kandang atau ganti tangkringan.

BACA JUGA:Mirip dengan Seorang Pejabat, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Simbol Kekayaan dan Kehormatan, Nih Ciri-cirinya

BACA JUGA:3 Jenis Burung Perkutut Paling Mahal dan Langka, Pembawa Rezeki dan Kekayaan bagi Pemiliknya  

Namun tidak semua burung perkutut yang tidurnya di bawah termasuk keturunan jogo boyo, karena seringkiali burung perkutut yang tidurnya di dasar kandang disebabkan karena merasa tidak nyaman dengan tangkringannya. 

Perkutut jogoboyo dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk perlindungan dan tolak bala, terutama yang sifatnya gaib. 

Jogo artinya menjaga dan Boyo artinya bahaya, jadi perkutut jogo Boyo bisa diartikan menjaga atau melindungi dari marabahaya. 

Perkutut Jogo Boyo memiliki makna untuk mengingatkan pemiliknya agar selalu waspada, karena kita tidak pernah tahu niat jahat orang lain.

BACA JUGA:Mirip dengan Seorang Pejabat, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Simbol Kekayaan dan Kehormatan, Nih Ciri-cirinya

Kategori :