Berikut 5 Ciri sifat Burung Perkutut Lokal yang Dinilai Baik Untuk Dipelihara Pemimpin Masa Depan

Sabtu 27-07-2024,11:48 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Citra Utama

PALPRES.COM- Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa ciri sifat atau mathi burung perkutut lokal yang dinilai baik untuk dipelihara calon pemimpin masa depan. 

Ada dua kategori orang yang memelihara burung perkutut, ada yang suka dengan suara Angung dan ada juga yang suka dengan katuranggan atau ciri matinya. 

Karena dipercaya memiliki tuah tertentu yang dapat mempengaruhi kehidupan pemiliknya, orang yang memelihara burung perkutut karena suka dengan suara anggungannya tidak akan mempersoalkan katuranggan atau ciri sifatnya. 

Karena yang terpenting adalah kualitas suara anggungannya, sedangkan orang yang memelihara burung perkutut karena ciri sifat atau katuranggannya memiliki kepercayaan bahwa dengan memelihara perkutut katuranggan bisa mendatangkan rezeki atau keberuntungan serta hal hal lainnya.

BACA JUGA:Memiliki Makna Air yang Mengalir, Burung Perkutut Ini Jadi Simbol Harapan dan Keberuntungan

BACA JUGA:Memiliki Tuah Gaib dan Kekuatan Mistis, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Buruan Kolektor, Kenali Ciri-cirinya 

Katuranggan berasal dari kata katur yang artinya menyampaikan dan angga yang artinya fisik atau raga, jadi katuranggan dapat diartikan menyampaikan melalui bentuk fisik 

Sedangkan ciri sifat atau mathi adalah ciri-ciri burung perkutut berdasarkan sifat atau perilakunya 

Berikut 5 ciri sifat atau mathi perkutut lokal yang dinilai baik untuk dipelihara pemimpin masa depan, yuk disimak! 

1. Perkutut Sri Tumpuk

BACA JUGA:Tuah Perkutut Katuranggan Tunjung Biru, Paling Cocok Dipelihara Calon Legislatif

BACA JUGA:Jangan Pelihara Burung Perkutut Jenis Ini, Dipercaya Dapat Menutupi Keberuntungan Pemiliknya, Nih Ciri-cirinya 

Perkutut Sri Tumpuk atau Sri Rezeki perkutut ini memiliki kebiasaan selalu buang kotoran di satu tempat, sehingga jika tidak dibersihkan lama-kelamaan kotorannya akan menumpuk atau menggunung tidak berjajaran di mana-mana. 

Seperti perkutut lain pada umumnya, perkutut Sri tumpuk dinilai untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk menumbuk rezeki dan mendatangkan kekayaan. 

Sri bisa bermakna kemakmuran, sedangkan tumpuk artinya menumpuk atau terkumpul, perkutut Sri tumpuk memiliki makna sebagai pitutur atau wejangan tersirat untuk pemiliknya, khususnya untuk calon pemimpin masa depan. 

Kategori :