Pemprov Sumsel Apresiasi Simulasi Pelatihan Pencegahan Karhutla Oleh Polda Sumsel

Sabtu 27-07-2024,16:55 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sumsel Edward Candra menghadiri penutupan dan simulasi kegiatan pelatihan pencegahan karhutla di Wilayah Sumsel bertempat di Halaman Venue Shooting Range Jakabaring Sport City, Sabtu, 27 Juli 2024

Edward ungkapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi dan sangat menyambut baik terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, dalam simulasi ini terlihat berbagai kesiapan dari Polda Sumsel dalam mendukung pengamanan Pilkada sekaligus mengendalikan karhutla di Sumsel

"Sebagaimana kita pahami bersama bersama bahwa tujuan negara adalah untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia termasuk di dalamnya adalah melindungi masyarakat kita dari bencana termasuk bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan dan menjaga ketertiban selama terlaksananya karhutla, "ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Percepatan Penyelesaian Pembangunan Tol Kayu Agung- Jambi

BACA JUGA:5 Suku Terbesar yang Ada di Pulau Sumatra, Dari Melayu Hingga Batak, Nomer 3 Paling Unik

Begitu besar dampak yang ditimbulkan seperti terganggunya transportasi darat, laut dan udara, ekonomi, kesehatan bahkan hubungan bilateral antar negara. 

Untuk itu upaya yang serius dan sungguh-sungguh harus kita laksanakan yaitu dengan mengutamakan berbagai upaya pencegahan.

"Terutama mencegah terjadinya kebakaran jauh lebih baik daripada memadamkan, karena kerugian akibat kejadian tersebut dari segi sumberdaya manusia, peralatan, waktu maupun biaya tentu akan lebih besar, " Katanya.

Edward berharap semua peserta dapat memahami dan mampu melaksanakan teknik-teknik pemadaman yang baik dan benar.

BACA JUGA:OPTIMIS! Pj Gubernur Lanjutkan Pembangunan Masjid Sriwijaya, Elen: Selesai Secepatnya

BACA JUGA:Inilah 6 HP Android Terbaik Harga Rp1 Jutaan, Fitur dan Performanya Bagus Banget

Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta memiliki kemauan dan kemampuan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

selain itu juga diberikan bekal kesamaptaan yang diharapkan dapat memberi motivasi yang tinggi dan kedisiplinan untuk melaksanakan tugas-tugas dilapangan.

Sementara itu, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si, katakan Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan.

Kategori :