Enhypen, Shownu X Hyungwon dan STAYC Meriahkan Peluncuran Spotify K-Pop ON! Singles yang Pertama

Minggu 28-07-2024,15:06 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM-  K-Pop tanpa diragukan lagi telah memperkuat statusnya sebagai fenomena global, dengan Spotify sebagai platform audio terkemuka berada di garis depan untuk memajukan genre ini, mendukung artis untuk terhubung dengan audiens global dan memperluas musik mereka ke seluruh dunia. 

Playlist unggulan Spotify untuk genre ini, K-Pop ON! (온), telah menjadi destinasi utama bagi pengguna baru maupun penggemar setia untuk mengenal genre K-Pop, membantu mereka menemukan musik baru sambil tetap mengikuti perkembangan K-Pop.

Tahun ini, Spotify merayakan satu dekade playlist unggulan yang membawa K-Pop ke seluruh dunia dan meluncurkan Spotify K-Pop ON! (온) Singles yang pertama.

Diramaikan oleh artis ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON (dari MONSTA X), dan STAYC, inisiatif ini mengusung tema “My First K-Pop Crush” dan menampilkan cover lagu-lagu dari sunbaes yang pertama kali membuat setiap band jatuh cinta pada K-Pop. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Playlist Lagu Yang Wajib Kamu Putar di Spotify, Nomor 2 Sudah Ada Sejak Tahun 1970an

BACA JUGA:Fitur Lirik Lagu Spotify Kini Tak Lagi Gratis, Pengguna Wajib Berlangganan

Kampanye ini tidak hanya mendukung awal perjalanan setiap penggemar dalam genre ini, tetapi juga merayakan K-Pop lintas generasi.

Spotify Singles ini tidak hanya membangkitkan antusiasme di kalangan penggemar, tetapi juga menghidupkan kembali apresiasi terhadap lagu-lagu ikonik sambil terus menyebarluaskan pengaruh genre ini ke seluruh dunia yang melampaui Asia dan Amerika Serikat.

Hingga saat ini, versi cover ENHYPEN dari lagu BTS “I NEED U”, versi SHOWNU X HYUNGWON dari lagu 2PM “I Hate You”, dan versi STAYC dari lagu TWICE “Fancy” secara kolektif telah mencapai lebih dari 39 juta streaming.

Setelah Spotify K-Pop ON! (온) Singles dirilis, para artis yang tampil mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah streaming Spotify di seluruh dunia – menegaskan kekuatan program Spotify Singles dalam memberikan peluang bagi artis untuk membangun dan memperdalam hubungan dengan penggemar melalui sajian konten baru.

BACA JUGA:Spotify Luncurkan Your K-Pop Persona, Pengalaman Interaktif Fandom dengan Grup K-Pop

BACA JUGA:Dengerin Lagu di Spotify, Cashback DANA Rp15.000 Langsung Untukmu

Dalam seminggu setelah perilisan cover oleh ENHYPEN dan STAYC, di Indonesia sendiri jumlah streaming dari kedua grup tersebut secara keseluruhan naik hampir 27 persen dan 45 persen di Spotify.

Menariknya, hanya dalam seminggu setelah perilisan cover “I Hate You” oleh SHOWNU X HYUNGWON, duo ini mengalami peningkatan jumlah streaming yang luar biasa dari Indonesia, yakni sebesar 1,151 persen.

Saat ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC mengajak para penggemar untuk menelusuri tentang awal mula kecintaan mereka terhadap K-Pop melalui Spotify K-Pop ON! (온) Singles, cover mereka juga menghidupkan kembali minat terhadap lagu-lagu orisinal yang ikonik - terutama yang berasal dari generasi sebelumnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait