Enhypen, Shownu X Hyungwon dan STAYC Meriahkan Peluncuran Spotify K-Pop ON! Singles yang Pertama

Minggu 28-07-2024,15:06 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Menyoroti daya tarik musik yang tak lekang oleh waktu dan kekuatan cover dalam mengangkat kembali lagu yang pernah hits pada masanya, versi SHOWNU X HYUNGWON dari “I Hate You” sukses membawa lonjakan streaming di Spotify secara global untuk lagu hits di tahun 2009 tersebut.

BACA JUGA:KPOPERS WAJIB TAHU! Jadwal Konser KPOP dan Fanmeeting di Indonesia Juni dan Juli 2024

Dalam kurun waktu seminggu setelah peluncuran Spotify K-Pop ON! (온) Single, terjadi peningkatan streams sebesar 35 persen.

Selain itu, jumlah streaming untuk lagu BTS di 2015, “I Need U”, juga meningkat sebesar 135 persen dalam seminggu setelah perilisan versi ENHYPEN dari lagu tersebut di Spotify. 

Membawa K-Pop ke luar Asia dan Amerika Serikat

K-Pop telah membuktikan bahwa musik dari mana pun di dunia dapat melampaui batas bahasa dan budaya.

Pasar di luar Amerika Serikat dan Asia termasuk di antara negara-negara teratas yang mendengarkan kembali versi asli dari Spotify K-Pop ON! (온) Singles, menunjukkan daya tarik global kepada genre ini.

Dalam seminggu setelah perilisan cover oleh ENHYPEN, Brasil dan Turki termasuk di antara negara teratas yang mencatatkan peningkatan persentase tertinggi dalam streaming untuk lagu “I Need U” oleh BTS.

Sementara itu, Meksiko, Kanada, dan Brasil masuk dalam 10 negara teratas yang mendengarkan kembali “I Hate You” oleh 2PM setelah versi SHOWNU X HYUNGWON dari lagu tersebut dirilis.

Seminggu setelah STAYC merilis cover lagu “Fancy” dari TWICE, streaming di negara seperti Mesir, Selandia Baru, Hungaria, Republik Ceko, Portugal, dan Belgia mengalami lonjakan tertinggi. 

“Kami sangat senang melihat bagaimana para pendengar di seluruh dunia mendukung Spotify K-Pop ON! (온) Singles pertama kami,” kata Jungjoo Park, Head of Music Korea, Spotify.

“Di Spotify, dedikasi kami untuk membantu musik menjangkau seluruh dunia lebih dari sekadar menampilkan bakat para artis. Selain mendorong pertumbuhan K-Pop dengan memperkenalkan musik baru, kami juga berkomitmen untuk membantu para artis menjalin hubungan yang lebih mendalam dengan para penggemar dan pendengar baru, serta meningkatkan apresiasi terhadap genre ini,"sambungnya. 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Tags :
Kategori :

Terkait