Komitmen Terapkan Komunikasi DEI dan ESG, Pertamina Hulu Energi Dapat Apresiasi IDEAS Award 2024

Senin 29-07-2024,18:15 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Hal ini membuktikan bahwa para Perwira PHE mampu menjalankan Praktik ESG dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa penghargaan juga diraih di lingkungan Subholding Upstream antara lain Pertamina Hulu Indonesia pada Kategori DEI, Sub Kategori Kesetaraan Gender dan Keragaman dengan peringkat silver winner.

Di kategori ESG, Pertamina Hulu Kalimantan Timur Daerah Operasi Bagian Utara meraih Silver Winner sub-kategori Perubahan Iklim, Pertamina EP Ramba Field meraih bronze winner Sub Kategori Sosial (Social) - Hubungan dengan Pegawai dan Pertamina Hulu Energy Offshore Shoutheast Sumatera (PHE OSES) meraih  bronze winner Sub Kategori Lingkungan (Environmental) - Usaha-usaha Perbaikan Lingkungan. 

Di tempat terpisah, Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, mengapresiasi upaya dan capaian PHE melalui ajang tersebut. 

BACA JUGA:4 Strategi Jitu Dilakukan Pertamina Hulu Energi Menghadapi Era Energi Transisi

“PHE terus berkomitmen menjalankan keberlanjutan dalam setiap proses bisnis.

Kami mengapresiasi dukungan stakeholder dan akan terus berupaya untuk memberikan manfaat optimal bagi semua pihak dari penerapan ESG di perusahaan,” ujarnya.

Arya pun berharap kinerja terbaik dari Perwira PHE dalam mengkomunikasikan DEI dan ESG yang diikutsertakan dalam ajang ini dapat memberikan dampak nyata bagi lingkungan dan masyarakat. 

Terlebih, isu kesetaraan, keberagaman, inklusi sosial, hingga isu lingkungan yang bergulir dalam kehidupan masyarakat, membutuhkan perhatian bersama, khususnya perusahaan yang sudah selayaknya berjalan beriringan melalui sinergi yang baik dengan stakeholder.

Kategori :