TERLARANG ! Ini 4 Kalimat yang Bahaya Jika diucapkan Oleh Orang Tua Ke Anaknya

Jumat 02-08-2024,16:17 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

PALPRES.COM - Deretan kalimat yang sangat bahaya jika hal tersebut diucapakan oleh orang tua kepada anaknya, jangan sampai hal tersebut dilakukan ya.

Sudah menjadi keinginan orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada anaknya. Hal ini tentu bermula dari apa yang dilakukan, dan pengajaran apa yang dibeirkan orang tuanya agar anaknya sukses.

Berdasarkan sebuah penelitian, pengasuhan orang tua adalah kunci dari dari anak-anak yang sukses ketika dewasa. 

Dalam studinya yang berjudul "Raising an Entrepreneur", Bisnow menemukan jika komunikasi orang tua dan anak punya peran penting dalam mencapai kesuksesan. Terlebih bila komunikasi yang baik dibina sedini mungkin.

BACA JUGA:PERHATIAN! Ini Cara Daftar Bansos PKH dan BPNT Pada Agustus 2024, Beserta Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:BERKAH AGUSTUS! 18,8 Juta KPM Bansos BPNT Sembako Dapat Dana Dobel Cair Ke Rekening

Studi menyebut bahwa membangung komunikasi yang tepat sangat penting, terutama dimulai saat anak-anak berada di usia emas (golden age) atau dari usia 0-5 tahun dan berlanjut hingga masa bersekolah.

Disamping itu, pada penelitian ini juga diambil kesimpulan, bahwa orang tua yang sukses tidak pernah mengucapkan 4 kalimat penting ini kepada anaknya.

Apa saja penjelasannya? Simak dibawah ini!

1. "Ayah-ibu akan memberi uang jika kamu mendapat nilai bagus."

Kalimat ini seperti menunjukkan bahwa orang tua hanya fokus pada prestasi dan nilai, tetapi tidak memperhatikan potensi anak sesungguhnya. 

BACA JUGA:PERHATIAN! Ini Cara Daftar Bansos PKH dan BPNT Pada Agustus 2024, Beserta Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:BERKAH AGUSTUS! 18,8 Juta KPM Bansos BPNT Sembako Dapat Dana Dobel Cair Ke Rekening

Dukungan dan rasa percaya agar anak menjalani kesukaannya bisa membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang utuh dan memiliki nilai positif.

Padahal, yang terpenting adalah memberikan pengertian kepada anak dalam segala aspek. Misalnya tentang nilai uang, kegunaan uang saku, dan berikanlah fasilitas bagi anak untuk menabung.

Kategori :