Bank Sumsel Babel dan MNC Bank Jalin Kerja sama, Tingkatkan Kinerja Transaksi Interbank

Sabtu 03-08-2024,13:22 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM-  PT Bank MNC Internasional Tbk(IDX: BABP) atau MNC Bank, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) bagian dari MNC Group (IDX: BHIT) telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan danBangka Belitung (Bank Sumsel Babel). 

Prosesi tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna dan Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, serta turut disaksikan oleh jajaran manajemen dari kedua belah pihak.

Melalui MoU ini, MNC Bank dan Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk saling mendukung kegiatan operasional bisnis dalam berbagai aspek, namun tidak terbatas pada kerjasama Call Money, Foreign Exchange & Derivatives, Repo GMRA, White Labeling Kartu Kredit MNC, dan sindikasi Kredit.

Di samping potensi untuk kerjasama dengan asuransi kredit MNC, MNC Asset Management dan MNC Sekuritas.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Berikan Pelatihan Seluruh Karyawan, Komitmen Beri Layanan Terbaik ke Nasabah

BACA JUGA:KUR Bank Sumsel Babel Bantu Usaha Roti Kering Mr. Jo Makin Berkembang

Diketahui hingga saat ini jalinan kerjasama transaksi interbank antar keduanya telah berjalan secara reciprocal.

 

Adapun nilai kapitalisasi kerjasama ini diproyeksikan lebih dari 1 triliun dan akan terus meningkat seiring dengan ditandatanganinya MoU ini.

Terlebih, kedua Bank ini memiliki ekosistem bisnis yang cukup besar, seperti Ekosistem dari MNC Bank yang tergabung dalam bagian MNC Group yang memiliki cakupan unit bisnis yang luas.

Begitu pun sebaliknya, Bank Sumsel Babel memiliki ekosistem tersendiri yang dapat dimanfaatkan oleh MNC Bank dalam memperluas pangsa pasarnya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Bina 25 UMKM Kopi, Beri Akses KUR Hingga Batu Pasarkan Produk

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Dorong Ekosistem UMKM Songket Naik Kelas Lewat Penyaluran KUR

Dalam sambutannya, Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung kegiatan operasional bisnis bank dengan Bank Sumsel Babel.

 

Kategori :