Pemkot Lubuklinggau Sambut Meriah HUT Kemerdekaan RI ke-79

Senin 05-08-2024,18:14 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa memimpin rapat pemantapan rangkaian peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kota Lubuk Linggau, Senin  (5/8/2024).

Dalam arahannya, Pj Wako mengatakan beberapa minggu lalu sudah dilakukan rapat permulaan terkait susunan kepanitiaan HUT RI ke-79 dan hari ini rapat terakhir guna memantapkan agenda yang telah disusun.

“SK kepanitiaan akan disampaikan ke OPD terkait, banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mengisi HUT RI ke-79 tahun ini. Mulai dari upacara, pawai pembangunan, berbagai macam perlombaan, resepsi kenegaraan serta pesta rakyat,” paparnya. 

Untuk kegiatan perlombaan antar instansi, yang semula dijadwalkan pada 12 Agustus digeser menjadi 15 Agustus, karena berbarengan dengan Rakor di IKN. Selanjutnya ada pasar murah serba 79, pada 18 Agustus 2024 di depan Kantor Diskominfotiksan Taba Pingin.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Dukung Program Merdeka Belajar

“Khusus kepada camat dan lurah, himbau ketua RT-nya untuk membersihkan sekaligus menghias lingkungan serta membuat gapura. Ajak masyarakat untuk bergotong-royong,” tandasnya.

Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Erwin Armedi menambahkan adapun rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 tingkat Kota Lubuk Linggau, 6 Agustus (lomba gerak jalan tingkat SD putri), 7 Agustus (lomba gerak jalan tingkat SD putra), 8 Agustus (lomba gerak jalan tingkat SMP), 9 Agustus 2024 (lomba gerak jalan tingkat TK, SMA dan MA.

Sementara 9 Agustus, olah raga bersama dan lomba antar instansi, 12 Agustus 2024 lomba baris-berbaris antar instansi, 15 Agustus upacara pengukuhan Paskibraka, 16 Agustus pidato kenegaraan Presiden RI pada Sidang Tahunan DPR RI, upacara apel kehormatan dan renungan suci.

Sedangkan 17 Agustus upacara tingkat instansi sekaligus penyerahan satya lencana, upacara pengibaran bendera sang merah putih, ziarah nasional, anjangsana ke rumah veteran, pemberian remisi untuk narapidana, pertunjukan Aubade, upacara penurunan bendera, resepsi kenegaraan, 18 Agustus 2024 pawai pembangunan, lomba panjat pinang dan pesta rakyat di sore hari.

 

Kategori :