Punya SDM Unggul, Gerakan Pramuka OKI Diajak Aktif Dalam Kegiatan Sosial

Rabu 14-08-2024,14:35 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Gerakan Pramuka Cabang Ogan Komering Ilir (OKI) diminta aktif dalam berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Sebagai organisasi pendidikan non formal, Gerakan Pramuka berperan aktif pada bidang pengabdian masyarakat.

Misalnya melakukan bantuan berbagai kebencanaan, terlibat pada tim Search And Rescue (SAR), dan melaksanakan kegiatan bakti seperti bedah rumah di berbagai penjuru tanah air.

Kemudian aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan seperti penanaman pohon, pembersihan fasilitas umum, pembersihan sarana ibadah, dan sosialisasi hemat energi.

BACA JUGA:Kepulangan Veddriq dan Rizky Disambut Menpora Dito, Pahlawan Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade 2024

BACA JUGA:Ini Loh, 5 Fakta Dari Istana Garuda di IKN yang Tuai Kontroversi Karena Bentuknya!

"Dengan pramuka kita diminta melakukan perbantuan berbagai kebencanaan, kegiatan bakti sosial seperti bedah rumah, berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional.

Dan terus melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan masa mendatang," ungkap Pj Bupati OKI melalui Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi, HM Lubis SKM, Rabu 14 Agustus 2024.

Tentunya, upaya yang telah dilakukan tersebut adalah bagian dari kontribusi untuk Gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045.

"Terutama untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan memiliki daya saing.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Non PNS di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Ini Link Lamarnya

BACA JUGA:SAH! NasDem Rekomendasi Muchendi - Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Alasannya Bikin Tercengang

Karena kami sangat yakin sumber daya manusia di OKI sangat potensial," ujarnya.

Lebih lanjut, Lubis mengatakan, saat ini pemerintah tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan zaman yang penuh ketidakpastian, perkembangan teknologi dan komunikasi. 

"Gerakan Pramuka sangatlah tepat untuk mengkanalisasi situasi saat ini.

Kategori :