Bertepatan HUT Republik Indonesia ke 79, Festival Bongen 2024 Sukses Sedot Animo Masyarakat Muba

Minggu 18-08-2024,10:32 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

"Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat Muba dapat menjaga dan merawat serta mempromosikan ke khalayak mengenai Festival Bongen.

BACA JUGA:Siap Gelar Event Motoprix 2024, Dispopar Muba Gelar Rapat Persiapan, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi Pimpin Langsung Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 79

Sehingga bisa meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan ke Kabupaten Muba yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi daerah," ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM melaporkan bahwa penyelenggaraan Festival Bongen ini merupakan kegiatan dari Dispopar yaitu program peningkatan daya tarik Destinasi Wisata.

"Festival Bongen merupakan event ketiga di tahun 2024.

Sebelumnya ada Festival di Kecamatan Keluang, dan Festival Embung Senja di Kecamatan Babat Supat, kemudian pada 31 Desember 2024 nanti akan diadakan juga Festival di Kecamatan Bayung Lencir. 

BACA JUGA:Pemilik Menutup Sumur Minyak Ilegalnya Secara Sukarela, Kapolres Muba Beri Pesan Begini

BACA JUGA:Terima Remisi HUT ke 79 Republik Indonesia, 8 Warga Binaan Lapas Sekayu Bebas

Tiga event luar kota Sekayu ini merupakan apresiasi bagi desa wisata yang ada di Kabupaten Muba," terangnya.

Lanjut Fariz, tujuannya selain mempersiapkan keunggulan daya tarik wisata di Muba, juga menjadikan Festival Bongen sebagai branding untuk Kabupaten Muba.

"Bongen merupakan destinasi yang dimiliki oleh Kabupaten Muba, yang baik untuk kita tambah kesiapan kegiatan atraksinya kedepan, untuk kita promosikan lagi. 

Tahun depan telah kita tambahkan program lain yang menunjang festival Bongen ini, untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak," kata Kadispopar Muba.

BACA JUGA:Kunjungi Kabupaten Muba, Kepala Kantor Imigrasi 1 TPI Palembang Paparkan Program Ini di Depan Sekda

BACA JUGA:Sampaikan KUPA dan PPASP R-APBDP Muba 2024, Ini Harapan Sekda Apriyadi

Dia juga menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa pada November dan Desember 2025 nanti Muba akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ke-15 dan Pekan Paralimpik ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Kategori :