Perusahaan Batubara Diminta Segera Perbaiki Jembatan Ambruk Ditabrak Tongkang, Ini Kata Pj Bupati Muba

Senin 19-08-2024,05:11 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

MUBA, PALPRES.COM - Ambruknya Jembatan P6 Kecamatan Lalan yang ditabrak kapal tongkang barubara pada 12 Agustus 2024 lalu, mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) hingga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

 Minggu 18 Agustus 2024, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi bersama Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han), Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK, meninjau lokasi jembatan ambruk tersebut.

Ikut serta dalam peninjauan itu Dandim 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, dan Anggota DPRD Muba Iwan Aldes.

Selain melakukan peninjauan, para pejabat ini sekaligus menyerahkan bantuan korban jembatan ambruk tersebut.

BACA JUGA:Pagi Ini Gempa 4.4 M Guncang Halmahera Barat Maluku Utara, Tak Berpotensi Tsunami

BACA JUGA:Hari ke-2 Honda DBL Seri Sumsel, Methodist 4 Putra Kalahkan Smandupa Putra, Methodist 2 Kubur Mimpi SMAN 6

Diketahui, insiden robohnya jembatan penghubung Desa Suka Jadi P.6 menuju Desa Galih Sari P.11 ini, tidak hanya mengganggu mobilitas warga, namun juga memakan korban jiwa dan memutus fasilitas internet hingga listrik.

"Jembatan roboh ini menjadi musibah, dan secepatnya akan segera diperbaiki," kata H Sandi Fahlepi yang usai meninjau bersama rombongan menyempatkan untuk berdialog dengan masyarakat sekitar.

Untuk itu dia meminta dukungan kepada Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, dan Forkopimda Muba, mengajak perusahaan yang melintasi jembatan itu untuk membantu pembangunan jembatan kembali.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk bersabar agar secepatnya jembatan selesai diperbaiki," ucapnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian, OJK Sumsel Babel Dorong Pembiayaan Usaha untuk Petani Kopi Sumsel

BACA JUGA:Dibuka Penerimaan CPNS Kemenkes Sebanyak 26.902 Formasi Seluruh Indonesia, Simak Posisi dan Cara Lamarnya!

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi yang meninjau lokasi menggunakan helikopter, mengatakan Jembatan P6 menjadi jalan utama dan menjadi akses perekonomian masyarakat.

"Kami dan pihak terkait akan segera melakukan pembangunan jembatan, dengan mekanisme mengajak perusahaan yang melintas di P6 Kecamatan Lalan," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) sangat prihatin atas musibah jembatan P6 yang putus ditabrak Kapal TB Mendalin. 

Kategori :