Komunitas Honda Sumsel Gelar Convoy Merdeka, Wujud Semangat Persatuan dan Nasionalisme di Hari Kemerdekaan

Senin 19-08-2024,16:39 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Astra Motor Sumsel selaku main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan, bersama para bikers, merayakan HUT Republik Indonesia ke-79 melalui beragam aktivitas.

Kegiatan yang berlangsung pada Ahad 18 Agustus 2024 itu dimulai dengan agenda touring bertajuk 'Convoy Merdeka'.

Sebelumnya komunitas Honda juga telah melaksanakan upacara bendera secara serentak di 28 kota besar di Indonesia tepat di hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024.  

Giat Convoy Merdeka di wilayah Sumatera Selatan ini diikuti oleh 42 orang anggota komunitas dari HPCI (Honda PCX Club Indonesia), HAI (Honda ADV Indonesia), VARIOS (Vario Authomatic Sriwijaya), HBCP (Honda BeAT Club Palembang), HGRI (Honda Genio Rider Indonesia), HSRC (Honda Spacy Rider Club), RRCP (Revo Rider Club Palembang), HCST (Honda City Sport Team), VRCI (Verza Rider Club Indonesia), HMPC (Honda MegaPro Club), & PCC (Palembang CBR Club).

BACA JUGA:Perwakilan Astra Motor Sumsel Raih Juara 2 di Ajang Kontes Layanan Honda Nasional 2024

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, Astra Motor Sumsel Siapkan Promo Proklamasi

Mengusung tema bertajuk “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju”, Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa gelaran ini hadir untuk memperkuat tali silaturahmi bikers sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di kalangan komunitas Honda.

“Program ini menjadi langkah untuk memperkuat kebersamaan anggota komunitas Honda, serta membangkitkan semangat kemerdekaan melalui ragam aktivitas dalam rangka menghormati perjuangan para pahlawan kita,” jelasnya.

Rangkaian gelaran Convoy Merdeka ini dimulai dengan upacara bersama di halaman Astra Motor Plaju dan dilanjutkan dengan city rolling  dengan rute Jalan Ahmad Yani (Plaju) – Jalan Merdeka – Simpang 5 DPRD – Jalan Jend. Sudirman – Jalan Gub. H Bastari (Jakabaring).

BACA JUGA:7 Tips Cari Aman Berkendera Sepeda Motor Sambil Boncengan dari Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:All New Honda BeAT Meluncur di Palembang, Astra Motor Sumsel Targetkan Penjualan Naik 15 Persen

Nuansa kemerdekaan semakin terasa lewat para bikers yang menggunakan dress code merah putih.

Menggunakan motor skutik Honda, membuat para bikers semakin percaya diri dengan karakter berkendara motor skutik premium masa kini.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Monumen Perjuangan Rakyat dan Benteng Kuto Besak yang merupakan bagian dari sejarah perlawanan bangsa Indonesia di Palembang.

Selanjutnya, sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih atas perjuangan para Pahlawan Indonesia, Astra Motor Sumsel bersama para bikers juga memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari kepada Veteran Kemerdekaan yang ada di daerah Palembang. 

Kategori :