Persiapan Susenas Tahun 2024, Pemkab Muba Bakal Konsisten Jalankan Program Penurunan Kemiskinan

Selasa 20-08-2024,16:50 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM- Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Tahun 2024, akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. 

Untuk mempersiapkan Susenas di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pemkab Muba mengadakan rapat membahas program dalam penanggulangan kemiskinan, penghapusan kemiskinan ekstrem di Bumi Serasan Sekate, di ruang Rapat Randik Selasa 20 Agustus 2024. 

Rapat di pimpin oleh, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum. 

BACA JUGA:Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Tipikor, Segini Harta Kekayaan Kadis PMD Muba Richard Cahyadi

BACA JUGA:Kenakan Baju Khaki PNS, Kejari Muba Tahan Kadis PMD Richard Cahyadi Setelah Ditetapkan Tersangka

Pada kesempatan ini Andi menyampaikan, Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) akan dilakukan pada tanggal 20 September 2024 sampai dengan tanggal 30 September 2024. 

"Artinya sebelum tanggal tersebut, Kita sudah harus mempersiapkan apapun yang nantinya kemungkinan besar akan di survei,"katanya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum juga mengatakan, tingkat kemiskinan di Kabupaten Muba dari tahun ke tahun terus menunjukkan tren menurun. 

Saat ini dari beberapa sektor masih dimasifkan dalam upaya pengentasan kemiskinan.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Secara Damai, Polres Muba Gelar FGD

BACA JUGA:Didampingi Kapolda dan Pangdam, PJ Gubernur Sumsel Gunakan Helikopter Dauphin Polri Tinjau Jembatan Lalan Muba

Salah satunya lewat program Bantu Umak, Operasi Pasar Murah dan lainnya.

"Dalam persiapan Susenas ini ada beberapa hal yang harus kita fokuskan yaitu, program struktural dan program super prioritas.

Nah masing-masing OPD harus menyiapkan itu.

Kategori :