Sukses Turunkan Angka Stunting, Bansos Rp 500.000 Bagi Anak Balita Siap Disalurkan Pada September Ini!

Rabu 21-08-2024,10:09 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Tinggal input atau masukan nomor NIK, dan KK kamu bisa mendapatkan informasi seputar bansos yang diterima, baik untuk kamu ataupun orang lain.

BACA JUGA:Bantuan BPNT Sembako Cair Sekaligus di Daerah 3T Pada September Mendatang

BACA JUGA:Bantuan BPNT Sembako Cair Sekaligus di Daerah 3T Pada September Mendatang

Bisa juga menyakan langsung pada Pendamping Sosial PKH yang bertugas diwilayah tempat itnggalmu sesuai dengan domisili e-KTP.

Nanti mereka yang akan mengecek pada laman www.siks.kemensos.go.id yang hanya bisa diakses oleh oetugas terkait. Bisa juga menyakan pada pihak dea maupun kelurahan setempat.

Selain mendapatkan bansos KPM diwajibkan untuk membawa anaknya yang balita, atau bagi KPM yang sedang hamil ke Posyandu terdekat setiap bulannya.

Agar dana bansos bisa ditransfer kerekening mereka.

Disamping itu mereka juga harus mengikuti P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga) yang diadakan setiap bulan dilakukan dirumah-rumah KPM PKH.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Mobil 5 Kursi Harga Terjangkau Pas Buat Pasangan Muda

BACA JUGA:5 Daftar Merek HP Dengan RAM yang Besar, Bisa Buat Nugas Sambil Main Game Online

Pada aktifitas tersebut Pendamping Sosial PKH yang telah tersertifikasi nasiona sebagai TKS (Tenaga Kesejahteraan Sosial) akan mentransfer ilmu mengenai modul perlindungan anak, ekonomi, gizi, stunting, pendidikan anak, serta kesejahteraan sosial (lansia, dan disabilitas).

Sebagai catatan, jika kamu ingin mendapatkan bansos PKH ini [astikan kamu memang berasal dari keluarga yang tidak mampu dalam segi ekonomi, Kemudian masuk kedalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Untuk masuk ke DTKS kamu perlu mendaftarkan administrasi kependudukanmu pada desa atau kelurahan melalui Musdes atau Muskel.

Apabila nanti ditetapkan untuk masuk kedlaam DTKS, kamu harus menunggu lagi untuk bisa masuk SP2D dalam daftar penerima bansos.

BACA JUGA:7 Hal Menarik Tentang Sumsel yang Jarang Orang Luar Tahu, Nomer 4 Menarik Banget!

BACA JUGA:TERKENAL BUCIN! 5 Zodiak Ini Susah Didekati, Kamu Termasuk?

Kategori :