Honda

Demi Bangun Sinergitas Pemerintah Pusat Pemprov Sumsel Wujudkan Pilkada 2024 yang Lancar dan Aman

Demi Bangun Sinergitas Pemerintah Pusat Pemprov Sumsel Wujudkan Pilkada 2024 yang Lancar dan Aman

pemprov sumsel wujudkan pilkada lancar dan aman--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM -  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi menghadiri Rapat Koordinasi Peran Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat dalam Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang bertempat di Griya Agung Palembang, 21 Agustus 2024

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun sinergitas dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 antara pemerintah pusat.

provinsi dan kabupaten/kota sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat daerah serta memperkuat tugas dan fungsi gubernur sebagai wakil pemerintah pusat dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 agar dapat terwujudnya penyelenggaraan Pilkada Serentak lancar aman dan damai.

BACA JUGA:Kartu BPJS Kesehatan Hilang? Ikuti Langkah Berobat Gratis Berikut Ini

BACA JUGA:Lubuklinggau Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai, Aman dan Lancar

Dalam sambutannya Elen Setiadi mengatakan Pilkada Serentak 2024 adalah momentum krusial bagi demokrasi di seluruh daerah Indonesia termasuk Sumatera Selatan.

“Kewilayahan Sumatera Selatan terdiri dari 13 Kabupaten dan 4 Kota, 241 Kecamatan, 403 Kelurahan dan 2.855 Desa. Dengan luas wilayah 86,771 km2 dan jumlah penduduk sebanyak 8,64 juta jiwasehingga perlu kerja keras bersama untuk kesiapan pilkada” Jelas Elen

Dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan, Gubernur mempunyai dua peran yaitu Kepala Daerah Otonom dan Wakil Pemerintah Pusat yang melakukan koordinasi, pembinaan, dan pengawasan Bupati/Walikota yang juga sebagai Kepala Daerah Otonom.

BACA JUGA:Lubuklinggau Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai, Aman dan Lancar

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Ikuti Rakor GWPP di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan

“Berdasarkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tersebut, Gubernur berperan dalam isu strategis nasional seperti pemulihan ekonomi nasional dan dalam kesempatan Rakor ini adalah memastikanPilkada berjalan lancar, aman, dan sesuai prinsip demokrasi.” tambah Elen

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Elen menyampaikan pesannya untuk 241 Camat di Sumatera Selatan yang merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan.

pembinaan kemasyarakatan dan pelayanan publik untuk dapat bersinergi di wilayah masing-masing bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan, Danramil, Kapolsekta.

BACA JUGA:Terbuka Untuk Umum! Pertamina SMEXPO Palembang 2024 Hadirkan Talkshow dan Workshop, Tingkatkan Kapasitas UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: