Liga Premier Inggris Aston Villa vs Arsenal: Preview dan Prediksi Pertandingan Matchday 2 'Aroma Balas Dendam'

Jumat 23-08-2024,08:57 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Liga Premier Inggris Aston Villa vs Arsenal Matchday 2 akan tersaji pada Sabtu, 24 Agustus pukul 23.30 WIB di Villa Park, berikut prediksi dan preview pertandingan dengan aroma penuh balas dendam.

Catatan Statistik Aston Villa vs Arsenal

  • Arsenal diunggulkan untuk meraih dua kemenangan dari dua pertandingan Liga Premier, mengalahkan Aston Villa.

  • Villa mencetak dua gol atas Arsenal musim lalu, menyumbang 40% dari kekalahan the Gunners di liga (2/5)n dan telah memenangkan tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan mereka dua kali sebelumnya, pada November 1993 dan Februari 2021.

  • Bukayo Saka telah memenangkan 99 dari 171 pertandingan Liga Primer Inggris bersama Arsenal, kemenangan lain akan membuatnya menjadi pemain keempat yang mencapai 100 kemenangan di kompetisi ini sebelum berusia 23 tahun, setelah Wayne Rooney, Cesc Fabregas dan Phil Foden.

Arsenal hanya kurang dua poin untuk mengakhiri puasa gelar Premier League selama 20 tahun pada musim lalu, dan Aston Villa bertanggung jawab atas enam poin yang hilang dari tim asuhan Mikel Arteta.

Pada hari Sabtu, the Gunners akan melakukan balas dendam atas mantan pelatih mereka, Unai Emery, dalam sebuah pertandingan besar di Villa Park.

BACA JUGA:Serie A Italia Parma vs Milan: Preview, Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

BACA JUGA:Liga Premier Inggris Brighton vs Manchester United, Prediksi dan Preview Pertandingan

Villa asuhan Emery bertanggung jawab atas 40% kekalahan Arsenal di Liga Premier pada 2023-24 (2/5), menang 1-0 di Villa Park Desember lalu dan 2-0 di Emirates Stadium pada April.

Liga Premier Inggris Aston Villa vs Arsenal: The Villa bertanggung jawab atas enam poin yang hilang dari tim asuhan Mikel Arteta, membuat The Gunners ada di peringkat 2 dan harus melanjutkan puasa gelar 20 tahun lebih -YT-AFTV

Mereka sekarang bisa memenangkan tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan The Gunners untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya melakukannya pada November 1993 dan Februari 2021.

Namun, mereka akan menghadapi tantangan besar melawan tim asuhan Arteta, setelah mereka memulai upaya meraih gelar terakhir mereka dengan kemenangan 2-0 yang nyaman atas Wolves di Matchday 1, dengan Kai Havertz dan Bukayo Saka mencetak gol.

Villa sebenarnya merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan Arsenal di Liga Primer pada tahun 2024, The Gunners berhasil meraih 17 kemenangan dalam 19 pertandingan di tahun ini (satu kali seri, satu kali kalah).

BACA JUGA:Serie A Italia: Napoli Bidik 2 Pemain dari Fiorentina dan Hellas Verona, Siapa Saja?

BACA JUGA:Agenda Padat Timnas Indonesia, Mulai dari Senior Hingga Kelompok Umur, Berikut Jadwalnya

Dalam sejarah Football League, kemenangan terbanyak yang pernah diraih oleh sebuah tim dalam 20 pertandingan pertama mereka dalam satu tahun kalender adalah 18, yang diraih oleh Liverpool pada tahun 1982 dan Manchester City pada tahun 2019 dan 2021.

The Gunners sangat kuat dalam laga tandang tahun ini, memenangkan delapan dari sembilan pertandingan tandang Liga Premier dengan satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang tanpa gol di Manchester City.

Tim asuhan Arteta mencatatkan tujuh clean sheet dalam laga-laga tersebut, hanya kebobolan tiga gol dari total gol yang diharapkan (xGA) sebesar 5,89.

Kategori :