Liga Premier Inggris Aston Villa vs Arsenal: Preview dan Prediksi Pertandingan Matchday 2 'Aroma Balas Dendam'

Jumat 23-08-2024,08:57 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

City memiliki rekor pertahanan terbaik berikutnya di laga tandang pada tahun 2024, dan mereka telah kebobolan 12,39 xGA dalam 10 pertandingan tandang.

BACA JUGA:Coach Satoru Mochizuki Panggil 22 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk TC di Yogyakarta, Tak Ada Pemain Abroad

BACA JUGA:30 Pemain Timnas Indonesia U20 Diboyong ke Korea Selatan, Ikut Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024

Arteta dapat memilih untuk memainkan Jurrien Timber atau Riccardo Calafiori sejak awal di hari Sabtu, meskipun Oleksandr Zinchenko terbukti menjadi pemain yang berguna saat menghadapi Wolves pekan lalu, dengan hanya Martin Odegaard (19) yang mampu mengungguli sang bek kiri dengan 15 umpan akurat ke sepertiga akhir.

Liga Premier Inggris Aston Villa vs Arsenal: Bukayo Saka telah memenangkan 99 dari 171 pertandingan Liga Primer Inggris bersama Arsenal--bukayosaka87

Lebih jauh ke depan, Arsenal akan kembali mengandalkan kecemerlangan Saka, yang menyumbangkan satu gol dan satu asis pada pertemuan terakhir dan telah menjadi pemain yang menentukan kemenangan dalam 99 dari 171 pertandingan Liga Primer bersama mereka.

Kemenangan lain akan membuatnya menjadi pemain keempat yang mencapai 100 kemenangan di kompetisi ini sebelum berusia 23 tahun, setelah Wayne Rooney, Cesc Fabregas dan Phil Foden.

Rekan penyerang Havertz, sementara itu, memiliki 17 gol di Premier League (10 gol, tujuh assist) sejak 17 Februari, saat Arsenal mengalahkan Burnley 5-0.

BACA JUGA:PSSI Pastikan Tambah Calon Pemain Naturalisasi untuk Skuad Garuda, September Nanti Tiba di Indonesia

BACA JUGA:Thom Haye Tolak Pinangan Fortuna Sittard, Begini Nasibnya Saat Ini!

Tidak ada pemain yang memiliki kontribusi lebih banyak dalam kurun waktu tersebut, meskipun Havertz belum mencetak gol atau memberi assist dalam tujuh pertandingan melawan Villa, baik untuk Chelsea maupun Arsenal.

Beralih ke Aston Villa, mereka memulai musim mereka dengan kemenangan, saat Jhon Duran masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 di West Ham, setelah tendangan penalti Lucas Paqueta membatalkan gol debut Amadou Onana.

Gol Duran merupakan gol keenamnya di Premier League dan gol kelimanya sebagai pemain pengganti, dan Matt Derbyshire menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah kompetisi yang mampu mencetak lima gol atau lebih dan lebih banyak mencetak gol dari bangku cadangan.

Duran juga mencatatkan rata-rata satu gol setiap 103 menit di Premier League, dengan Erling Haaland menjadi satu-satunya pemain yang mencetak setidaknya lima gol di divisi ini dan memiliki rasio menit per gol yang lebih baik (satu gol setiap 85 menit).

BACA JUGA:Daftar 8 Pemain Terbaik Pekan Pertama dari Seluruh Liga Top Eropa

BACA JUGA:Kalahkan Bengkulu 3-0, Tim Bulutangkis Putra Sumsel ke Babak Perempat Final Porwanas XIV

Sementara itu, Onana telah mencetak keempat golnya di Premier League melalui sundulan dari sepak pojok, dan golnya pekan lalu membuatnya menjadi pemain debutan ke-27 yang mencetak gol di kompetisi ini.

Kategori :