Pj Wako H Trisko Defriyansa: Pameran Bonsai Berimplikasi Pada Peningkatan Ekonomi di Lubuklinggau

Sabtu 24-08-2024,12:16 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

 

 

 

 

 

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Persatuan Pecinta Bongsai Indonesia (PPBI) cabang Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas menggelar pameran dan kontes bongsai di Taman Olahraga Megang (TOM), Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu, 24 Agustus 2024.

 

Kontes pameran dan kontes bongsai taraf nasional ini bertajuk 'Wonderful og Silampari' diikuti oleh 632 peserta dari berbagai daerah dan Provinsi di Indonesia.

 

Di mana kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), H Tamri, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau dan para peserta pameran dan kontes bongsai.

 

"Pemerintah Kota Lubuklinggau sangat mendukung pameran dan kontes bongsai yang diadakan oleh PPBI, sebab secara tidak langsung kegiatan ini berimplikasi pada peningkastan ekonomi masyarakat melalui sektor konsumsi dan penginapan," 

 

Dijelaskan Pj Wako H Trisko Defriyansa, jika dikaitkan dengan teori piramida kebutuhan Maslow, maka para penghobi bongsai masuk pada puncak piramida, yaitu rasa penghargaan dan aktualisasi diri.  

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada PPBI karena membawa gagasan dan ide luar biasa mengajak 632 peserta peserta untuk pameran dan kontes bongsai di Lubuklinggau, dan teori kebutuhan Maslow secara garis besarnya adalah kebutuhan rasa aman, kasih saying, penghargaan dan puncak piramidanya aktualiasi diri, nah penghobi bongsai sudah berada di puncak teori Maslow tersebut," katanya.  

Kategori :