5 Kerajaan Tertua di Dunia yang Masih Saat Ini, Nomor 4 Merupakan Kerajaan Islam

Minggu 25-08-2024,16:47 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Kingdom of Morocco merupakan monarki konstitusional dengan parlemen terpilih dan tahta biasanya diwariskan melalui ahli waris laki-laki dari keluarga Alaouite.

BACA JUGA:KEREN BANGEY EUY! 7 Novel Ini Terpopuler di Wattpad, Diantaranya Pernah Jadi Film dan Sinetron

BACA JUGA:7 Ciri Khas Palembang yang Buat Wong Kito Bangga, Dari Makanan Hingga Kebudayaannya!

4.Kesultanan Oman

Pada tahun 751 masehi, Muslim Ibadi mendirikan imamah di Oman dengan Al-Julanda bin Mas'ood menjabat sebagai penguasa resmi pertama dari negara tersebut. 

Imamah bertahan hingga 1749 ketika dinasti Al Said naik ke tampuk kekuasaan dan Kesultanan Oman didirikan. 

Karena dianggap telah berdiri sejak tahun 751, Kesultanan Oman kini menjadi salah satu monarki tertua di dunia yang masih berdiri hingga saat ini. 

Kerajaan monarki tertua di dunia ini sendiri berbentuk monarki absolut, yang berarti sultan memiliki otoritas tertinggi atas negara dan rakyatnya, membuatnya menjadi salah satu dari sedikit monarki modern, di mana raja masih memegang kekuasaan secara absolut.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Batam, Pantainya Bikin Betah

BACA JUGA:5 Zodiak yang Bakal Jadi Soulmate Dengan Libra, Sayang Ga Ada Cancer dan Gemini!

5.Kekaisaran Jepang

Berada di peringkat pertama sebagai kerajaan monarki tertua di dunia saat ini adalah Kekaisaran Jepang yang dipercaya telah berdiri sejak tahun 660 sebelum masehi. 

Karena sejarahnya yang sangat panjang dari era sebelum masehi, catatan awal mengenai berdirinya kerajaan monarki tertua ini lebih dipercaya sebagai legenda. 

Hingga saat ini, tercatat telah ada 125 kaisar yang memimpin monarki tertua di dunia ini dimulai dengan Kaisar Jimmu sebagai pendiri dan kaisar pertama.

Meskipun demikian, catatan sejarah yang ada mengenai garis kekaisaran ini hanya berasal dari Kaisar Ōjin, yang memerintah kerajaan monarki tertua di dunia ini pada awal abad ke-4.

 

Kategori :