Program CSR Sasar Kaum Disabilitas di Tarakan, Ini Respon Dirut Pertamina Hulu Indonesia

Selasa 27-08-2024,05:56 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Program Kubedistik ini memberikan harapan khusus bagi kaum difabel agar tetap optimistis berbaur dengan masyarakat. 

BACA JUGA:PT Pertamina Hulu Indonesia Paparkan Kinerja ESG dan Inovasi Teknologi Pada IPA Convex 2023

BACA JUGA:Hari Donor Darah Sedunia, Ini yang Didapatkan Pertamina Hulu Indonesia Dari PMI

PHI, menurut Anto, senantiasa berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah, dalam menjalankan program-program CSR Perusahaan. 

“Kami percaya bahwa hubungan yang harmonis antara perusahaan, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan akan mendukung keberlanjutan operasi dan bisnis perusahaan dalam menyediakan energi bagi Indonesia,” jelas Anto.

Tarakan Field Manager Cahyo Tri Mulyanto menjelaskan, kegiatan MGTC menunjukkan komitmen pimpinan tertinggi Perusahaan dalam memastikan kelancaran program CSR dan manfaatnya bagi masyarakat sekitar wilayah operasi. 

“Kunjungan seperti ini juga dapat memotivasi para penerima manfaat dan pekerja Pertamina yang terlibat dalam pelaksanaan program CSR,” tutur Cahyo. 

BACA JUGA:Sudah Berlangsung 3 Tahun, PHI Teruskan Kerjasama dengan BOSF Melestarikan Orangutan di Kalimantan Timur

BACA JUGA:PHI dan Pertamina Foundation Adakan Try Out UTBK-SNBT Gratis, Ini Lokasi dan Jumlah Kuotanya?

Program Kubedistik dimulai tahun 2020 saat pandemi Covid-19 melanda. 

Berdasarkan kajian yang matang untuk menggerakkan roda perekokomian kaum perempuan, PHI melalui PEP Tarakan Field, memutuskan untuk melaksanakan pelatihan pembuatan batik tulis bagi para penyandang difabel.

Program binaan PEP Tarakan Field ini telah memperoleh penghargaan International 14h Annual Global CSR Award 2022 di Vietnam pada kategori Gold in Empowerment of Women Award kategori Empowering Gender Equality. 

Selain itu, Kubedistik juga memperoleh pengakuan pemerintah atas kinerja pengelolaan lingkungan dan pengembangan masyarakat dengan raihan penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022. 

BACA JUGA:Mengecek Lifting Migas , PHI dan SKK Migas Datangi Wilayah Kerja Pertamina Hulu Mahakam di Kalimantan Timur

BACA JUGA:PT PHI dan Serikat Pekerja Tunjukkan Bukti Keharmonisan, Tandatangani Kesepatan Kerjasama, Isinya?

Pada ajang Energi and Mining Editor Society (E2S) Award 2022, program ini mendapatkan predikat Platinum untuk kategori Social Innovation Program melalui Program Peningkatan Kebutuhan Sosial dan Meningkatkan Kapasitas Kubedistik.

Kategori :