Sekda Muba Serahkan Bantuan Atas Insiden Jembatan Lalan Ambruk di Lokasi Ini

Kamis 29-08-2024,18:55 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM- Sekda Muba Drs Apriyadi MSi mendatangi Kecamatan Lalan pada Kamis 29 Agustus 2024.

Kedatangan Sekda tersebut untuk menyerahkan bantuan atas insiden ambruknya jembatan Lalan yang ditabrak oleh kapal Tongkang muatan batubara pada 12 Agustus 2024 lalu.

Dalam kejadian itu juga, menimbulkan 5 korban jiwa dan beberapa luka ringan dan sedang, serta puluhan kendaraan motor hilang jatuh ke Sungai. 

Sekda Muba Drs Apriyadi MSi pun meninjau ke lokasi Jembatan dan Posko Pengaduan dampak jembatan Lalan yang ambruk.

BACA JUGA:Pemkab Muba Beri Waktu 6 Bulan Perbaikan Jembatan Lalan Ambruk, Jika Tidak Ini yang Dilakukan

BACA JUGA:Anggota Polres Muba Lakukan Ini untuk Warga Lalan Pasca Jembatan Lalan Ambruk

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak akibat robohnya jembatan P6 Lalan," ungkap Sekda Muba Apriyadi Mahmud. 

Dia menyebutkan, dalam rangkaian kunjungan ke jembatan Lalan ini juga sekaligus menginventarisir serta memberikan bantuan ganti rugi kendaraan masyarakat yang hilang jatuh ke dalam Sungai. 

"Kendaraan yang hilang diganti dengan uang, Insya Allah bisa bermanfaat untuk pengganti kendaraan yang hilang," ucap mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu. 

Sementara itu, Camat Lalan Jami'an merinci, ada sebanyak 10 kendaraan bermotor dan sepeda yang hilang masuk ke sungai akibat insiden robohnya jembatan Lalan yang ditabrak kapal tongkang. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bersama Polda Sumsel Sepakat Percepatan Pembangunan Dari Jembatan Lalan Muba, Kapan?

BACA JUGA:Gandeng Jaksa, Pj Bupati Muba Desak Perusahaan Batubara Perbaiki Jembatan Lalan yang Ambruk

"Alhamdulillah setelah kita inventarisir kendaraan yang hilang langsung direspon Pemkab Muba beserta perusahaan yang memberikan ganti rugi ke masyarakat dengan menyesuaikan nominal harga kendaraan," tuturnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian serta support Sekda Muba Apriyadi Mahmud yang terus memperhatikan kondisi masyarakat Lalan yang terdampak dari insiden robohnya jembatan Lalan. 

Sebelumnya, Sekda Pemprov Sumsel Drs Edward Candra MH mengatakan, perbaikan jembatan Sungai Lalan akan dilaksanakan pada posisi existing jembatan yang ada dengan bentang 10 Meter + 120 Meter + 10 Meter dan ketinggian naik 1 Meter.

Kategori :