Tetap Waras di Era Digital! Polda Sumsel Beber Dampak dan Cara Mencegah Kesehatan Mental Remaja

Jumat 30-08-2024,15:02 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Mengusung tema “Tetap Waras di Era Digital” Polda Sumsel beber dampak dan cara mencegah kesehatan mental di era yang serba digital.

Hal ini diungkapkan pada rapat Persiapan Webinar Kesehatan mental remaja di ruang rapat Ditbinmas lantai V Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Kamis, 29 Agustus 2024 siang.

Rapat dipimpin Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat ,SIK, MM.

Kegiatan yang dihadiri Kasubbag renmin Bidhumas Polda Sumsel Dianasari, S.Kom,MSi membahas tupoksi masing satker sesuai bidang kepanitiaan kegiatan Webinar.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level 1

BACA JUGA:PJU Polda Sumsel Buka Binteknis Adminstrasi Perwabkeu Pengamanan Pilkada 2024 di Sumsel

Webinar ini diagendakan pada hari Rabu 4 September 2024 bertempat di The Sultan Convention Center Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Menurut mantan Kaurkeuangan Bidhumas Polda Sumsel ini, Webinar tersebut mengundang 350 Pelajar Kota Palembang dan nantinya akan diisi kegiatan sosialisasi tentang penerimaan Polri, Akpol, Bintara, serta Pelayanan tugas Polri lainnya baik bidang Ditresnarkoba, Ditlantas dan pengemban fungsi lainnya tutupnya 

Kegiatan dihadiri perwakilan dari Biro SDM, Ditresnarkoba, Ditreskrimsus, Ditlantas, Bid TIK dan Perwakilan Biddokkes Polda Sumsel.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan,SH,MSi menyebutkan Era digital membawa perubahan yang sangat besar bagi kehidupan manusia mulai dari interaksi sosial, pekerjaan, hingga segala aspek dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Besuk Istri Personel di RSUP Mohammad Hoesin, Ini Pesan Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel

BACA JUGA:Jajaran Polda Sumsel Sabet Juara dalam Ajang Apresiasi Kreasi Setapak Perubahan Polri, Kategori Apa Saja?

Maka tidak heran jika segala hal dapat dilakukan dengan lebih mudah, canggih, dan praktis. 

“Era digital adalah suatu era atau zaman yang sudah mengalami kondisi perkembangan begitu maju ke arah yang serba digital, bahkan semua kegiatan penting sekalipun bisa dilakukan secara digital,” ujarnya.

Perkembangan era digital berjalan begitu cepat hingga tak dapat dihentikan oleh manusia. 

Kategori :