Warga Palembang Tumpah Ruah Saksikan Lomba Bidar di Sungai Musi, Pj Wali Kota: Menuju Musi 2045

Sabtu 31-08-2024,22:10 WIB
Reporter : Dian Cahyani F
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Warga Palembang tumpah ruah menyaksikan lomba Bidar di Sungai Musi.

Perlombaan tersebut disaksikan ribuan warga Palembang yang memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Lomba Bidar Tradisional dan Perahu Hias menjadi acara puncak pada event tahunan yang digelar oleg Pemkot Palembang melalui Dinas Pariwisata.

Kegiatan lomba yang berlangsung di Sungai Musi ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ada Festival Perahu Bidar di Palembang, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan, Ini Jam Operasional dan Harga Tiketnya

BACA JUGA:SEMARAK! 45 Tim Bidar Adu Kecepatan di Sungai Babatan Pedamaran OKI

Event yang digelar setahun sekali ini menjadi pertunjukan yang sangat dinantikan oleh warga Kota Palembang di setiap tahunnya.

Ada 9 peserta tim perahu bidar dan 18 perahu hias yang memperebutkan juara.

Pj Wali Kota Palembang, A Damenta mengungkapkan, bahwa Visi Kota Palembang ke depan adalah Musi 2045.

"Sehingga tidak menutup kemungkinan selain lomba bidar akan ada wisata air ataupun event air lainya menuju visi musi 2045," ujar Pj Wali Kota A Damenta.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Sebut Festival Bidar Dapat Tingkatkan Ekonomi Sumsel

BACA JUGA:Sepi peminat! pergelaran Lomba Balap Bidar Sungai Musi Baru Ada 9 Pendaftar

Dikatakannya bahwa Kota Palembang sesungguhnya memiliki potensi kekuatan budaya serta pariwisata yang harus terus bertumbuh dan berkembang.

"Harus kita tingkatkan agar menjadi peluang dalam meningkatkan perekonomian khususnya pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Palembang," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa lomba bidar dan perahu hias menjadi salah satu atraksi seni budaya yang diangkat dan dijadikan momentum dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kategori :