Warga Palembang Tumpah Ruah Saksikan Lomba Bidar di Sungai Musi, Pj Wali Kota: Menuju Musi 2045

Sabtu 31-08-2024,22:10 WIB
Reporter : Dian Cahyani F
Editor : Kgs Yahya

"Menjadi agenda wisata setiap tahun serta diharapkan mampu menarik minat kunjungan wisatawan ke Kota Palembang baik skala lokal, regional, nasional maupun mancanegara," kata A Damenta.

BACA JUGA:Jadi Lebih Instagramable! Ternyata Ini Lho 5 Fakta Unik Sungai Sekanak Lambidaro Palembang

BACA JUGA:Dipercaya Bisa Menangkal Sihir! Ternyata Ini Manfaat Super Dahsyat Daun Bidara Untuk Kecantikan

Ia berharap kegiatan yang di ikuti oleh 9 peserta tim perahu bidar dan 18 perahu hias ini dapat terselenggara dengan meriah dan sukses.

Sehingga akan menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang serta meningkatkan upaya promosi kepariwisataan dan ekonomi kreatif kota Palembang. 

Selain itu, ia juga meminta agar kegiatan ini dapat secara konsisten diselenggarakan setiap tahun bahkan dapat mengundang peserta dari luar daerah dan luar negeri.

"Pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah, kita patut berbangga bahwa Festival Perahu Bidar Tradisional tahun 2024 merupakan penyelenggaraan event berskala nasional yang dikemas dalam Karisma Even Nusantara (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, untuk itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi," ucapnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Palembang Harapkan Parpol Berkampanye dengan Santun

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang A Damenta Kukuhkan Pengurus Forum Anak se Kota Palembang, 70 Persen Anggotanya Wanita

Lomba Bidar masuk dalam Karisma Event Nusantara

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kgs Sulaiman Amin mengungkapkan, tahun ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah memastikan bahwa Festival Bidar termasuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN).

"Selain menjadi daya tarik dalam meningkatkan wisatawan, tujuanya juga untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat Palembang terhadap bidar khususnya generasi muda. Tentunya dengan sasaran meningkatkan PAD Palembang," tutupnya.

Kategori :