Menang Lelang Wilayah Kerja Melati, PHE Komitmen Dukung Ketahanan Energi Nasional

Jumat 06-09-2024,10:26 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

BALI, PALPRES.COM- PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil memenangkan lelang Wilayah Kerja (WK) Melati.

PHE juga tidak sendirian bersama-sama mitra konsorsium Sinopec International Energy Investment Holdings Limited dan KUFPEC Regional Ventures (Indonesia) Limited. 

Pengumuman Pemenang Lelang Wilayah Kerja Migas Tahap I Tahun 2024 disampaikan secara langsung oleh Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Dadan Kusdiana bertepatan dengan acara Indonesia-China Energy Forum ke-7 (ICEF) di Bali. 

Wilayah Kerja Melati yang dimenangkan oleh konsorsium PHE menyumbang proporsi yang signifikan terhadap total investasi lelang WK Migas Tahap I Tahun 2024 dengan Komitmen Pasti senilai USD12.700.000 dan bonus tanda tangan senilai USD200.000.

BACA JUGA:PHE Jaga Ketahanan Energi Nasional, Gali Potensi Kolaborasi di Ajang 7th Indonesia China Energy Forum

BACA JUGA:Gandeng Yayasan Owa Jawa, PHE Selamatkan Primata Langka Gunung Puntang

Wilayah Kerja Melati didahului oleh pelaksanaan Studi Bersama (joint Study) oleh PHE dengan mitra sebelumnya di tahun 2023 sampai selanjutnya dilelang pada Mei 2024 dan berikutnya diumumkan pemenang pada awal September 2024. 

Wilayah Kerja ini berlokasi di lepas pantai dan daratan yang meliputi area seluas 8.453,7 km2 dengan estimasi sumber daya 850 juta barrel minyak dan 4,7 triliun cubic feet gas dalam dokumen lelang.

Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim, menyatakan bahwa penunjukan 

Wilayah Kerja Melati oleh Pemerintah kepada konsorsium PHE.

BACA JUGA:Sukses Tandatangani 7 Perjanjian Jual Beli Gas, PHE Berhasil Pasok Kebutuhan Gas Nasional 53.228 MMSCF

BACA JUGA:Bakti PHE Untuk Mendukung Kedaulatan dan Ketahanan Energi Nasional

Serta mitra merupakan wujud dukungan penting dari Pemerintah dalam upaya keberlanjutan Pertamina untuk terus mengembangkan potensi eksplorasi dalam negeri.

 “Kami percaya bahwa amanah pengelolaan WK Melati dari Pemerintah dan juga rangkaian amanah pengelolaan WK eksplorasi sebelumnya seperti WK West Ganal, WK Peri Mahakam, serta WK Bunga merupakan amanah yang perlu kami jaga untuk kami realisasikan potensinya sebaik-baiknya.

Menggunakan teknologi dan operasi yang unggul agar Pertamina terus menambah jumlah sumber daya migas domestik demi ketahanan energi nasional. 

Kategori :