MUFG N0W 2024, Komitmen MUFG dan Danamon Dukung Transisi Energi Indonesia

Jumat 06-09-2024,15:10 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

PALPRES.COM- Acara perdana MUFG Net Zero World (MUFG N0W) 2024 resmi digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu 4 September 2024.

Acara ini kerja sama dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dengan MUFG Bank, Ltd (MUFG).

MUFG N0W menjadi acara unggulan bank ini dalam halthought leadership dan keterlibatan di Asia Pasifik.

Dengan tujuan untuk melibatkan para pemangku kepentingan dari pembuat kebijakan, pemimpin bisnis, hingga pakar industri dalam mendukung agenda keberlanjutan Asia.

BACA JUGA:D-Bank Pro by Danamon, Fitur Lengkap dengan Beragam Promo Menarik, Transaksi Semakin Nyaman

BACA JUGA:INFO TERBARU: BKN Catat 2,7 Juta Pelamar Daftar CPNS 2024, Ini Instansi Paling Ramai

Managing Executive Officerand Chief Executive for APAC, MUFGBank, Ltd, Masakazu Osawa dalam kata sambutannya menyampaikan kegiatan ini berlangsung pada momentum yang penting dalam perkembangan Indonesia. 

Saat negara ini mengambil peran yang lebih sentral dalam urusan global melalui kepemimpinan di Presidensi G-20 dan Ketua ASEAN.

Indonesia juga berada di garis depan upaya iklim global, dengan berbagai jalur menuju net zero, termasuk fokus pada dekarbonisasi sektor tenaga listriknya.

"MUFG N0W mewakili upaya terbaru dalam mendorong kolaborasi sektor publik dan swasta menuju transisi energi Indonesia,” kata Masakazu. 

BACA JUGA:Ramaikan Pertamina Goes To Campus di UGM, PHE Ajak Generasi Muda Rancang Masa Depan Energi Indonesia

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini 6 September 2024 Tembus Rp1.414.000 per Gram

Dia menambahkan dalam lima tahun memasuki kemitraan strategis yang telah memantapkan MUFG dan Danamon sebagai salah satu kelompok keuangan terkemuka di Indonesia.

Kedua bank ini secara konsisten menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pertumbuhan berkelanjutan negara ini sambil memperkuat hubungan bisnis bilateral dengan Jepang.

Debut sesi Jakarta dari MUFG N0W, yang telah merambah pasar utama Asia dengan sukses, juga membawa kemitraan ini ke tingkat berikutnya.

Kategori :