Cristiano Ronaldo Dalam Angka, Inilah Catatan Statistik di Balik Rekor 900 Gol Sepanjang Karier Sang Legenda

Sabtu 07-09-2024,09:13 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRE.COM - Jika Cristiano Ronaldo Dalam Angka, Maka inilah catatan statistik di balik rekor 900 gol yang dicetak sepanjang karier sang legenda Portugal.

Gol profesional ke-900 Cristiano Ronaldo tercipta dalam kemenangan 2-1 Portugal atas Kroasia di UEFA Nations League, saat ia menanduk umpan silang Nuno Mendes dari jarak dekat.

Gol tersebut tercipta hampir 22 tahun setelah gol pertamanya, tepatnya 8.004 hari kemudian yang dicetaknya untuk Sporting CP dalam kemenangan 3-0 atas Moreirense di Primeira Liga Portugal. 

Ronaldo kemudian menambahkan gol kedua pada masa tambahan waktu di laga tersebut, yang merupakan gol pertamanya sebagai starter di liga dan penampilan keenamnya secara keseluruhan.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Tentang Kiper Timnas Maarten Paes yang Tampil Gemilang Saat Hadapi Arab Saudi

BACA JUGA:Usai Bikin Kejutan di Arab Saudi di Matchday Pertama, Rombongan Timnas Indonesia Langsung Pulang ke Tanah Air

Gol-gol tersebut merupakan dua dari lima gol yang dicetaknya untuk Sporting CP dalam 31 penampilan bersama klub tersebut (tidak termasuk dua gol yang dicetaknya untuk tim B).

Secara keseluruhan, 769 dari 900 golnya tercipta di level klub, terbagi antara Real Madrid (450), Manchester United (145), Juventus (101), Al-Nassr dan tim pertamanya, Sporting CP (5).

Jumlah gol Cristiano Ronaldo di beberapa Tim--doc

Gol ke gawang Kroasia pada 5 September 2024 merupakan gol ke-131-nya di level internasional untuk Portugal, dan memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional senior.

Ini adalah pertarungan yang ia lakukan untuk mengalahkan rival lamanya, Lionel Messi, dengan mantan pemain Barcelona tersebut telah mencetak 109 gol untuk Argentina, sementara legenda Iran, Ali Daei, menjadi satu-satunya pemain pria yang mencetak lebih dari 100 gol internasional (108).

BACA JUGA:Kecelakaan! Pelatih Frankfurt Meninggal di Usia 33 tahun, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris: Preview dan Prediksi Pertandingan

Jumlah gol internasional Ronaldo yang mencapai 131 gol untuk Portugal lebih dari tiga kali lipat dari pemain pria lainnya, dengan Pauleta (47), Eusébio yang legendaris (41) dan Luís Figo (32) berada di belakangnya dalam daftar tersebut.

Sementara dia juga merupakan satu-satunya pemain pria Portugis yang telah meraih lebih dari 150 caps untuk negaranya (213).

Sungguh ironis bahwa gol ke-900 Ronaldo tercipta di Estsdio da Luz, Lisbon, kandang Benfica. 

Kategori :