Cristiano Ronaldo Dalam Angka, Inilah Catatan Statistik di Balik Rekor 900 Gol Sepanjang Karier Sang Legenda

Sabtu 07-09-2024,09:13 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Dari semua lawan yang pernah dihadapi Ronaldo, Benfica adalah tim yang paling sering ia hadapi tanpa mencetak gol (lima pertandingan), hanya sedikit lebih banyak dari empat penampilannya bersama klub tanpa gol, dan gagal mencetak gol di level internasional dalam empat pertandingan melawan Albania dan Turki.

BACA JUGA:UEFA Nations League Prancis vs Italia-Preview, Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi 'Pertemuan Rival Abadi'

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Langsung Melesat Usai Imbang 1-1 Lawan Arab Saudi, Lewati Posisi Malaysia

Dia tidak memiliki masalah dalam mencetak gol ke gawang Sevilla sepanjang karirnya. 

Jumlah 27 golnya ke gawang klub asal Spanyol tersebut merupakan jumlah yang lebih banyak dari yang telah dicetaknya ke gawang tim manapun, dan dua gol lebih banyak dari yang telah dicetaknya ke gawang Atletico Madrid (23).

Barcelona telah kebobolan 20 gol melawan Ronaldo , lawan favorit keempatnya dengan 18 gol diantaranya terjadi di laga El Clasico melawan Real Madrid. 

Hanya Messi (26) yang telah mencetak lebih banyak gol di El Clasico sepanjang sejarah.

Tim Lawan dengan jumlah kebobolan Gol terbanyak oleh Cristiano Ronaldo--kolase

BACA JUGA:Hasil Akhir Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Skuad Garuda Berhasil Curi 1 Poin dari Kandang Green Falcon

BACA JUGA:Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Kedudukan Imbang 1-1 di Babak Pertama, Maarten Paes Kebobolan di Injury Time

Dia telah mencetak gol ke gawang 198 lawan yang berbeda untuk klub dan negara secara keseluruhan, tetapi saat mencetak gol ke gawang Zamalek pada bulan Agustus 2023 di ajang Piala Champions Antar Klub Arab untuk Al-Nassr, Ronaldo melengkapi rekor unik dengan mencetak gol ke gawang tim yang diawali dengan setiap huruf dalam abjad.

Dari semua rekan setim yang pernah bermain bersama Ronaldo, tidak ada pemain yang memberikan asis lebih banyak dari Karim Benzema (42), sementara Gareth Bale dan Mesut Özil masing-masing memberi assist sebanyak 27 kali.

Sepanjang kariernya, ia telah mencetak 66 hat-trick, dengan yang pertama untuk Manchester United pada Januari 2008 melawan Newcastle United di Liga Premier dan yang terakhir untuk Al-Nassr melawan Al-Wehda di Liga Arab Saudi pada 4 Mei 2024.

Ronaldo bahkan telah mencetak lima gol dalam dua pertandingan terpisah, satu gol dalam kemenangan Real Madrid di La Liga atas Granada dan satu gol lagi dalam kemenangan di Liga Spanyol atas Espanyol, keduanya terjadi pada tahun 2015.

BACA JUGA:Fokus Laga Perdana, Sriwijaya FC Tak Lakukan Launching, Perkenalkan Jersey Musim Ini Lewat Akun Instagram

BACA JUGA:21 Pemain Sriwijaya FC Terbang ke Tangsel, Siap Bantai Dejan FC di Laga Perdana Pegadaian Liga 2 2024/2025

Banyak yang telah dibicarakan mengenai tendangan bebas Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ia telah mencetak 64 gol dari tendangan bebas langsung sepanjang karirnya. 

Kategori :