Panen Raya! Bupati Panca Wijaya Akbar Ajak Petani Ogan Ilir Jaga Alat Pertanian dan Optimalkan Produksi

Selasa 10-09-2024,19:03 WIB
Reporter : M Wijdan
Editor : Kgs Yahya

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengajak petani Ogan Ilir untuk menjaga alat pertanian dan optimalkan produksi.

Hal itu disampaikan Bupati Ogan Ilir saat melakukan panen raya padi di Desa Tanjung Sejaro, Kacamata Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 10 September 2024.

Sebelumnya juga Panca menggelar Temu wicara Petani dan penyuluhan untuk meningkatkan hasil pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Desa Sejaro Sakti.

Menurut Bupati Panca, pembangunan pertanian menjadi salah satu sektor utama yang sangat penting dan diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Jokowi dan Paus Fransiskus Serukan Toleransi dan Perdamaian, peran vital Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

BACA JUGA:Berikut Alasan Kolektor Batu Akik Mengoleksi Jenis Panca Warna, yuk Simak Ulasannya

"Potensi sumber daya pertanian yang ada disetiap desa masih banyak dan luas karena sebagian besar masyarakat Ogan Ilir adalah masyarakat yang tinggal di pedesaan dan bermata pencaharian utama petani," tuturnya.

Untuk itu katanya, segala sumber daya dan dukungan perlu difokuskan dalam peningkatan produksi pada musim tanam yang sedang berlangsung.

"Maupun yang akan datang dengan melalui program optimalisasi lahan rawa dan pompanisasi dilahan sawah tadah hujan," katanya.

Melalui Panen Raya ini juga katanya, dapat meningkatkan silahturahmi baik dari pemerintah dengan masyarakat sehingga dapat menyerap aspirasi para petani.

BACA JUGA:Viral di Jagad Maya, Peringatan Darurat Garuda Pancasila Berlatar Biru di Sosmed, Apa Maksud dan Artinya?

BACA JUGA:Inilah Keindahan dan Keajaiban Batu Akik Pancawarna, yuk Simak Ulasannya

"Kegiatan ini juga sangat penting, selain bisa melakukan silahturahmi antara pemerintah Kabupaten dan masyarakat, giat ini juga dapat menyerap aspirasi petani," imbuhnya.

Bupati Panca mengajak dan berpesan kepada para petani untuk mengawasi, mejaga dan merawat alat pertanian yang sudah dibantu oleh pemerintah.

"Mari kita awasi bersama agar tidak disalahgunakan apalagi dijual dan alat mesin pertanian harus digunakan untuk kepentingan Kelompok Tani bukan dikuasai perorangan," harapnya.

Kategori :