Polsek Lempuing Jaya OKI Amankan Warga Campang Tiga OKU Timur, Ini Kasusnya

Jumat 13-09-2024,17:41 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Tim Reskrim Polsek Lempuing Jaya yang dipimpin Kapolsek Iptu Samuel Yuri Ericson berhasil mengamankan seorang warga Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Ternyata, warga berinisial AP (24) ini merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Selasa, 10 September 2024, sekitar pukul 03.00 WIB di Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Diketahui, pelaku ini melakukan percobaan pencurian dengan merusak gembok garasi rumah korban M (43) di Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diperoleh tim Polsek Lempuing Jaya dari masyarakat setempat, yang telah berhasil mengamankan salah satu pelaku.

BACA JUGA:BPKH ingin Subsidi Biaya Haji Turun Sebesar 30 Persen Demi Keadilan Bersama

BACA JUGA:Pertamina Dorong Reintegrasi Sosial lewat Program Pelatihan Sablon bagi Binaan Bapas Kelas 1 Palembang

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, melalui Kapolsek Lempuing Jaya, Iptu Samuel Yuri Ericson membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, kejadian ini melibatkan tiga pelaku yang datang ke rumah korban dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo hitam.

Tujuan mereka adalah mencuri sepeda motor korban dengan cara merusak gembok garasi.

Namun, aksi mereka keburu diketahui oleh korban, yang menyebabkan ketiga pelaku melarikan diri.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bangga Provinsi Sumsel Berhasil Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama

BACA JUGA:Resmi! Pesawat Jet Berpenumpang Mendarat Mulus di IKN, Menhub Ungkap Pengalamannya

Tak ayal, warga sekitar pun turut melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Dalam pengejaran tersebut, satu pelaku berhasil ditangkap oleh warga, sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolsek juga menambahkan bahwa barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor Honda Revo hitam tanpa nomor polisi, satu buah gembok warna silver, dan satu buah kunci L yang telah dimodifikasi.

Kategori :