Pemprov Sumsel Terus Dorong PKK OKI Tingkatkan Dalam Meningkatkan Kualitas Produk Unggulan Daerah

Rabu 18-09-2024,08:52 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

Setelah meninjau Dekranasda OKI, Melza meneruskan kunjungan ke sentra industri kerupuk dan kemplang milik pengusaha UMKM lokal Ema Mulyadi.

BACA JUGA:Bisa Buat Ngantor! Motor Listrik Murah Selis Galaxy Dibanderol Rp8 Jutaan

BACA JUGA:'Ladang Emas' Singapura, Inilah Megaproyek Rp92 Triliun di Kepulauan Riau

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menjelaskan kabupaten OKI merupakan kabupaten terluas di Sumsel. Sejak adanya jalan tol  yang menghubungkan Palembang-Kayu Agung kini waktu tempuh menjadi 30 menit.

Lebih jauh Asmar menambahkan keberadaan TP PKK sangat besar andilnya bagi pemda dalam mewujudkan visi dan misi. 

"Bisa dikatakan antara TP PKK dan pemkab OKI bagaikan pasangan suami istri yang tak bisa terpisah. Peran PKK dalam menurunkan stunting berhasil ditekan. Ini tidak terlepas dari peran TP PKK Kecamatan. Begitu pula dengan pengentasan kemiskinan memang kabupaten OKI  masih dalam 6 besar di Sumsel. Ini juga sedang kami upayakan turun bekerja sama dengan PKK", beber Asmar.

Senada dengan Pj Bupati Asmar Wijaya, Pj Ketua TP PKK OKI Sukmawati Asmar menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Pj Ketua TP PKK Sumsel ke wilayahnya. 

BACA JUGA:'Ladang Emas' Singapura, Inilah Megaproyek Rp92 Triliun di Kepulauan Riau

BACA JUGA:Inilah 5 Kota Terhijau di Indonesia, Nomor 3 Punya 229 Ribu Pohon

Sukmawati mengatakan kabupaten OKI dikenal pula dengan Bumi Bende Seguguk, di mana semboyan ini mengandung makna yang menggambarkan semangat pemimpin daerah dan masyarakat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

"Kabupaten OKI luas wilayahnya mencapai 17 ribu Km persegi,  dengan jumlah penduduk sebanyak 731 ribu jiwa. Terdiri dari

18 kecamatan, 314 desa dan 13 kelurahan. Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK dihadiri pengurus TP PKK OKI, TP PKK Kecamatan, juga TP PKK Kelurahan", ujar Sukmawati.

Menurutnya kunjungan Pj Ketua TP PKK Sumsel merupakan motivasi bagi TP PKK OKI  dalam menjalankan dan menyukseskan program kerja PKK. Melalui pembinaan oleh TP PKK Sumsel, ia berharap dapat lebih optimal dan menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TP PKK Provinsi dan TP PKK Kabupaten OKI.

Kategori :