Pemprov Sumsel Terus Dorong PKK OKI Tingkatkan Dalam Meningkatkan Kualitas Produk Unggulan Daerah

Rabu 18-09-2024,08:52 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

OKI, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Melza Elen Setiadi memberikan dukungan penuh bagi TP PKK Kabupaten  Ogan Komering Ilir (OKI) untuk terus meningkatkan kualitas  produk unggulan yang ada di Bumi Bende Seguguk tersebut.

“Salah satu produk unggulan OKI adalah   terasi (calok) selain kerajinan anyaman,” kata Melza saat melakukan kunjungan kerja PKK dalam rangka pembinaan, monitoring dan evaluasi di Sekretariat TP PKK OKI di Kota Kayu Agung

Untuk itu dia berharap agar TP PKK OKI terus melakukan inovasi diharapkan sumber daya alam yang ada di wilayah ini.

BACA JUGA:Muhammad Asroni Jabat Kasubbag BIN Kejari Muba yang Baru, Ini Pesan Kajari

BACA JUGA:Masuk Usia 19 Tahun, Pertamina EP Pamerkan Capaian Hasil Produksi Migas dari Wilayah Kerja

dapat lebih dikembangkan dan menjadi produk yang mampu menembus pasar yang lebih luas, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga. 

"Melalui pelaksanaan kegiatan ini, mudah-mudahan dapat benar-benar menghasilkan capaian dan manfaat yang nyata, sebagai wujud kontribusi PKK kepada pemerintah dan masyarakat,”  harap Melza.

Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK lanjut Melza, merupakan upaya dalam rangka penguatan kelembagaan PKK sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan yang menjadi mitra pemerintah desa dan kelurahan. 

Penguatan kelembagaan pemberdayaan masyarakat yang diharapkan mampu bertahan/tangguh dari semua permasalahan, menguatkan daya saing dan mengembangkan potensi masyarakat.

BACA JUGA:KBRI Den Haag Buka Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Setempat Tahun 2024, Begini Cara Lamarnya!

BACA JUGA:Liga Champions Juventus 3-1 PSV: Yildiz Bawa Bianconeri Kembali Meraih Kemenangan Pertama di Eropa

“Pembinaan dan diskusi dan tanya jawab seperti ini   solusi dan jalan keluar dalam meningkatkan produk lokal,” imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten OKI kali ini, dia tidak hanya   melakukan pembinaan 10 program pokok PKK,  namun juga menyempatkan diri meninjau kebun PKK.

stand pameran UP2K TP PKK OKI, serta melihat langsung bagaimana proses pembuatan kain batik motif perahu kajang, kain tenun songket perahu kajang, anyaman tikar, pembuatan gerabah, dan meninjau koleksi kerajinan Dekranasda OKI.

Kategori :