Pertamina EP Cepu Regional Indonesia Timur Tambah Wilayah Kerja Baru, Ini Nama-Namanya

Jumat 20-09-2024,05:39 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

“Untuk mewujudkan keberlanjutan operasi, kita membangun kemitraan strategis dengan pemangku kepentingan, karena komitmen untuk keberlanjutan tidak dapat dilakukan sendiri. 

BACA JUGA:Binaan Pertamina EP Cepu Panen Raya Padi Organik, Sosok Nomor 1 di Blora Hadir Langsung

BACA JUGA:Dukung Industri Pupuk Nasional, Pertamina EP Cepu Salurkan Gas 15 MMSCFD Dari Lapangan Jambaran Tiung Biru

Kolaborasi akan memastikan bahwa operasi berjalan harmonis dengan kebutuhan dan harapan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Dia mengatakan selain upaya menjaga keberlanjutan operasi hulu migas juga dilakukan dari wilayah kerja existing dengan melaksanakan drilling campaign di Sulawesi dan Papua.

Terkait kinerja, PEPC yang menjadi holding untuk Zona 11 (Jawa Tengah, Jawa Timur dan Madura), Zona 12 (Jawa Timur), Zona 13 (Sulawesi) dan Zona 14 (Papua) pada semester I/2024 mencatat produksi minyak sebesar 83.929 BOPD.

Sedangkan gas sebesar 650.450 MMSCFD. Sedangkan lifting minyak sebesar 85.632 atau 103,5 persen dari target RKAP dan lifting gas 448.806 MMSCFD atau 100,6 persen dari target RKAP. 

BACA JUGA:Begini Langkah Pertamina EP Cepu Cegah Erosi dan Serap Emisi di Kabupaten Bojonegoro

BACA JUGA:Masuk Usia 19 Tahun, Pertamina EP Pamerkan Capaian Hasil Produksi Migas dari Wilayah Kerja

Selain itu, realiasasi cadangan terbukti P1 dari kegiatan eksploitasi migas di Papua sebesar 1.8175 MMBOE berasal dari persetujuan Final Investment Decision (FID) proyek pengembangan Salawati komplek fase II sebesar 1.4735 MMBOE.

“Wilayah Regional Indonesia Timur memiliki tantangan dan keunikan dibandingkan wilayah lainnya karena wilayah operasi yang berjauhan dan memiliki multi stakeholder. 

Selain itu, beroperasi hingga ujung timur negeri membuat kami harus memperhitungkan keekonomian operasi dengan matang karena berjauhan dengan pusat infrastruktur. 

Namun ini justru menjadi penyemangat kami untuk berinovasi dan memberikan dampak positif bagi wilayah dimana kami berada sebagai bentuk manfaat yang sebesar-besarnya bagi pemangku kepentingan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pertamina EP Subang Field Dukung Penuh Budidaya Kopi Puntang

BACA JUGA:Pertamina EP Sukowati Field Dukung Warga Bojonegoro Kembangkan Padi Organik, Ini Lokasinya

Inovasi dan komitmen atas kinerja keberlanjutan operasi, program lingkungan dan sosial di lingkup Regional Timur telah mendapatkan apresiasi dari pihak eksternal berupa 37 penghargaan internasional maupun nasional, sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi perusahaan. 

Kategori :