Erling Haaland Capai 100 Gol di Man City Hanya dari 105 Penampilan 'Sepertinya Ia Memang dari Planet Lain'

Senin 23-09-2024,10:26 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Haaland nyaris menjadi pemain pria pertama di sepak bola Inggris sejak 1946 yang mencetak tiga hat-trick beruntun, namun ia hanya mampu mencetak dua gol saat menghadapi Brentford akhir pekan lalu. 

Tendangannya membentur tiang gawang di menit-menit akhir pertandingan, yang menunjukkan betapa nyarisnya ia mencetak gol dan membuat rekor.

Meskipun satu pencapaian bersejarah gagal terjadi pada kesempatan itu, dengan gaya Haaland yang sebenarnya, dia tidak perlu menunggu lebih lama untuk merayakan pencapaian yang berbeda. 

BACA JUGA:Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth, Prediksi dan Preview Pertandingan

BACA JUGA:Liga Champions Monaco vs Barcelona: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain

Ketika Anda ragu dan membandingkan hasil kerjanya dengan pemain hebat City lain, anda akan tercengang melihat betapa luar biasanya dia, jika Anda masih memaksa untuk sulit percaya.

Sergio Aguero adalah legenda klub, pencetak gol paling terkenal dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 260 gol dalam 390 penampilan. 

Meskipun pemain Argentina itu berjuang dengan masalah kebugaran menjelang akhir masa baktinya di City, ia merupakan salah satu penyerang paling mematikan dalam sejarah Premier League.

Hanya Alan Shearer (260), Harry Kane (213), Wayne Rooney (208), dan Andrew Cole (187) yang mencetak gol lebih banyak di kompetisi ini daripada dirinya (184).

BACA JUGA:Liga Champions Atalanta vs Arsenal: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain 'Pertemuan Tim Solid'

BACA JUGA:De Rossi Dipecat! AS Roma Mendadak Bebaskan Sang Pelatih dari Tugas, Apa Penyebabnya?

Namun, Aguero membutuhkan 158 pertandingan di semua kompetisi untuk mencapai 100 gol untuk City, 53 lebih banyak dari yang dibutuhkan Haaland. 

Demikian pula, Aguero mencetak 63 gol dalam 105 penampilan pertamanya untuk klub, 37 gol lebih sedikit dari sang mesin gol asal Norwegia.

Erling Haaland Capai 100 Gol, sepertinya ia datang dari planet yang lain--erling.haaland

Sedikit contoh diatas terlihat, Haaland jelas berada di jalur yang tepat untuk melenyapkan rekor gol sepanjang masa Aguero untuk City.

Tetapi, apakah dia akan bertahan di Etihad Stadium dalam jangka waktu yang cukup lama dan mampu menjaga kebugarannya? Itu adalah masalah lain.

BACA JUGA:Liga Champions Juventus 3-1 PSV: Yildiz Bawa Bianconeri Kembali Meraih Kemenangan Pertama di Eropa

Kategori :