The LEGO Group Berpartisipasi di Ajang ICFest 2024, Pamerkan Lego Candi Borobudur

Selasa 01-10-2024,17:49 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM- The LEGO Group turut diundang oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk berpartisipasi dalam International Creative Industry Conference and Festival (ICFest) 2024 yang diselenggarakan pada 26 hingga 28 September 2024 di Gelanggang Inovasi dan Kreativitas, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Pada sesi panel group berjudul ‘The Role of IP in Creative Business: Models, Schemes and Monetization’, Rohan Mathur, Marketing Director, India and Emerging Asia dari The LEGO Group memaparkan bahwa Intellectual Property memainkan peran penting dalam sejarah pembangunan merek LEGO dan The LEGO Group, di mana inovasi The LEGO Group dalam hal IP dan kemitraan dengan mitra IP lainnya telah memungkinkan perusahaan untuk menjangkau lebih banyak passion points (anak-anak dan dewasa) dan memperluas keterampilan yang dapat dipelajari oleh anak-anak melalui permainan. 

“Sebagai perusahaan, dorongan untuk berinovasi dari The LEGO Group adalah sesuatu yang memotivasi kami. Setiap tahun, lebih dari 60% produk kami merupakan produk baru yang merupakan wujud kreativitas dan juga imajinasi dari kurang lebih 250 desainer kami yang berasal dari lebih dari 40 negara, termasuk Indonesia,” jelas Rohan. 

Sejak 1932, The LEGO Group sudah mengutamakan nilai bermain dan terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman baru dalam bermain. 

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu! Ini Asal Usul Permainan Lego yang Terkenal Sampai Sekarang

BACA JUGA:Manfaatkan Sisa Liburan Sekolah dengan Merakit LEGO Terbaru Edisi Lost in Space

Hal ini tercermin dari tercatatnya perkembangan portofolio IP yang kian beragam dan telah didaftarkan di seluruh dunia, yang mencakup mulai dari merek hingga rahasia dagang.  

The LEGO Group  menawarkan 30 tema produk portofolio yang unik, termasuk kolaborasi dengan berbagai IP populer dan tema-tema orisinil dari The LEGO Group.

Pada panel yang sama juga dipaparkan sejumlah tujuan strategis yang hendak dicapai oleh The LEGO Group melalui kemitraan atau kolaborasi terkait IP. 

Dijelaskan bahwa pengembangan produk yang terkait dengan IP memungkinkan perusahaan untuk menciptakan, mengeksplorasi kolaborasi dan kemitraan, serta memperluas pengalaman LEGO Play dengan cara yang paling aman. 

BACA JUGA:Inilah Deretan Fakta Menarik Permainan Lego, Ternyata Sudah Diproduksi Sejak 1949

BACA JUGA:Koleksi Terbaru LEGO Star Wars Sudah Bisa Dibeli, Ada Pesawat Tempur TIE Interceptor

“Peran IP bagi The LEGO Group juga untuk memenuhi 3 komitmen kami yang merupakan hal mendasar dalam cara kami bekerja: People, Partner, dan Play Promise,"jelasnya.

"People Promise menjelaskan bagaimana IP melindungi inovasi kami dan hasil kerja rekan-rekan kami, memfasilitasi kesinambungan bisnis dan inovasi kami, sedangkan dengan Partner Promise kami berupaya untuk melindungi janji kami guna menciptakan “mutual value creation” kepada para mitra intellectual property dari The LEGO Group.

Spirit kami tentu juga terkait Play atau bermain, sehingga ketika dua hal di atas digabungkan, kami berharap bahwa IP dapat membantu kami untuk secara konsisten menciptakan pengalaman bermain yang menyenangkan dan menjangkau lebih banyak passion points.

Kategori :