Sementara kategori kesehatan diprediksi akan meningkat tipis 10,8%.
BACA JUGA:Telkomsel Dukung Ajang Pencarian Bakat Academy of Pop, Saatnya Talenta Muda Indonesia Beraksi
Terdapat beberapa indikasi peningkatan nilai penjualan FMCG di e-commerce Indonesia di tahun 2024.
Misalnya saja dari kategori perawatan dan kecantikan, jika melihat data historikal dari dashboard Compas.co.id pada periode harbolnas di tahun 2023.
Untuk jenis produk perawatan wajah meningkat 37% ke angka Rp1,1 triliun jika dibandingkan periode non harbolnas.
Berdasarkan angka ini, perawatan wajah menjadi jenis produk yang paling berkontribusi terhadap peningkatan penjualan di periode Harbolnas tahun 2023 lalu.
BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Sport Populer dan Keren Dengan Performa Unggulan!
Pertumbuhan penjualan kategori perawatan dan kecantikan tidak hanya ditopang oleh perawatan wajah, namun juga penjualan paket kecantikan.
Berdasarkan data periode Harbolnas 2023, kategori produk paket kecantikan meningkat 60% ke angka Rp345,9 miliar.
“Artinya, berdasarkan insights harbolnas di tahun lalu, kategori produk perawatan wajah menjadi produk paling laris di Harbolnas tahun lalu,” jelasnya.
Kemudian, beauty consumer di Indonesia juga cenderung menyukai paket kecantikan, yang dimana bisa diartikan promo bundling produk cukup menjanjikan untuk pasar e-commerce Indonesia.
BACA JUGA:Harga BBM 1 Oktober 2024, Pertamax dan Dex Series Turun, Ini Daftar Lengkap Seluruh Indonesia
Narendrata mengaku pada Harbolnas di tahun 2024 akan menuai hasil positif, meskipun ia juga menyadari saat ini ekonomi Indonesia tengah menghadapi tantangan besar.