Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Gunakan Kendaraan Ramah Lingkungan, Berlaku Untuk Jarak 10 Km

Rabu 02-10-2024,04:47 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

Pelanggan dapat menggunakan layanan ini dengan mudah, yakni cukup memilih metode pengiriman green delivery pada saat checkout produk yang diinginkan.

Lisa menambahkan, lewat kerja sama Blibli dan Grab ini, apabila layanan green delivery diterapkan secara menyeluruh pada semua pengiriman same day dan instant delivery, maka Blibli berpotensi mengurangi emisi hingga 26 ton CO2 per tahun . 

Hal ini sejalan dengan focus materiality Blibli Tiket Action-payung program ESG Blibli Tiket untuk mendukung kinerja lingkungan berupa pengurangan emisi.

BACA JUGA:3 Tipe KPM yang Bansos BPNT dan PKH Miliknya Tidak Akan Cair Lagi Untuk Alokasi September - Oktober Via KKS

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Tekan Emisi Kendaraan Perusahaan Wujudkan Langit Biru

Rivana Mezaya, Director of Digital dan Sustainability, Grab Indonesia, menambahkan, Grab dan Blibli memiliki semangat yang sama untuk mengurangi jejak karbon, yang mana sejalan dengan target Grab untuk mencapai netral karbon pada tahun 2040. 

Pengurangan emisi perlu diselesaikan bersama dan memerlukan sinergi multipihak.

“Kami berharap adopsi penggunaan kendaraan yang lebih rendah emisi ini dapat menginspirasi inisiatif serupa dalam mewujudkan rantai pasok yang lebih bertanggung jawab dan berkontribusi pada kondisi bumi yang lebih baik,” jelasnya.

 

Kategori :