Kolaborasi Menjawab Tantangan Produksi Migas Nasional, PHE Gelar Kegiatan Ini

Jumat 04-10-2024,07:33 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Melalui perhelatan ini pun diharapkan peluang kolaborasi baru antara Subholding Upstream Pertamina dan technology provider untuk memetakan permasalahan yang ada di lapangan-lapangan Pertamina.

BACA JUGA:PHE Jaga Ketahanan Energi Nasional, Gali Potensi Kolaborasi di Ajang 7th Indonesia China Energy Forum

BACA JUGA:PHE Temukan Sumber Daya Migas Baru di 3 Provinsi, Ini Nama-Namanya

Sekaligus memperoleh solusi teknologi yang dapat membantu meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi biaya operasional secara keseluruhan dalam proses produksi minyak dan gas bumi.

Serta mendorong transformasi digital dalam industri energi dengan mengadopsi teknologi digital dan otomatisasi untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan operasi.

"PHE yang kini berperan sebagai Subholding Upstream Pertamina, menyadari pentingnya untuk mengadopsi teknologi tepat guna sebagai upaya meningkatkan produksi migas, menciptakan efisiensi dan operation excellence. 

Tak pelak, kegiatan ini dirasa sangat dibutuhkan guna mengidentifikasi dan mengeksplorasi teknologi tepat guna yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produksi dalam sektor migas," lanjut Benny.

BACA JUGA:Majukan Dunia Pendidikan, PHE Gelar Program Voluntary Pertamina Energi Negeri 7.0

BACA JUGA:PHE Temukan Sumber Daya Migas Baru di 3 Provinsi, Ini Nama-Namanya

Komisaris PHE, Nanang Untung, dalam sambutannya menyampaikan optimisme akan kinerja perusahaan yang ditunjang dengan kolaborasi dari berbagai pihak serta memanfaatkan inovasi teknologi yang terus berubah seiring perkembangan jaman.

“Alhamdulillah Pertamina yang didorong oleh SKK Migas dan Kementerian ESDM sudah melakukan improvement banyak sekali. 

Melalui program Network Collaboration for New Potential atau disingkat NCNP yang sebelumnya telah di-launching.

PHE melakukan supervisi dengan sebaik mungkin. kita mengharapkan technology providers dengan kerja samanya menjadi sebuah pembinaan.

BACA JUGA:Tingkatkan Softskills dan Leadership Perwira, PHE Gelar Sharing Knowledge Bersama Sosok Inspiratif

BACA JUGA:Dorong Inklusivitas dan Kesetaraan Gender, PHE Gelar Kick Off Program Pertiwi 2024

Melalui pembinaan ini apabila teknologinya sudah proven dan bagus, Pertamina juga bisa membawa technology provider ke lapangan-lapangan internasional.

Kategori :