Sekda Ogan Ilir Hadiri Langsung Musrenbang Tingkat Nasional Tahun 2024

Senin 06-05-2024,12:37 WIB
Reporter : M Wijdan
Editor : Kgs Yahya

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Secara langsung Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, menghadiri langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024.

Kegiatan dalam rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2025 ini, Sekda disampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ogan Ilir Yusriani Emiyati SSi MT.

Giat Musrenbangnas ini sendiri berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

Sekda H Muhsin Abdullah, mengatakan, kegiatan yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi di damping Wakil Presiden Makruf Amin

BACA JUGA:Pimpin Rapat Forum Kemitraan terkait BPJS, Sekda Minta Akuntabilitas Kesehatan Harus di Kedepankan

BACA JUGA:Wakil Bupati dan Sekda Pemkab Ogan Ilir Turun Langsung Tinjau Warga Kebanjiran

"Musenbangnas ini sebagai bagian dari penyusunan RKP 2025, harus ada sinkronisasi pembangunan antar pemerintah pusat, provinsi, dan daerah," paparnya.

"Musrenbangnas ini juga akan menjadi salah satu upaya dalam menyatukan proses pembangunan agar semakin sinergis," sambungnya.

Selain itu kata H Muhsin Abdullah, infrastruktur yang dibangun juga diharapkan dapat memiliki dampak langsung dengan peningkatan perekonomian nasional.

"Pastinya membawa manfaat bagi Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir," imbuhnya.

BACA JUGA:RESMI! Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Dilepas Wabup H Ardani dan Sekda Muhsin

BACA JUGA:Sekda H Trisko Defriyansa Pimpin Rapat Persiapan Kunker DWP Provinsi Sumsel Ke Kota Lubuklinggau

Secara umum Presiden RI menekankan sinkronisasi pembangunan antar level, yaitu antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah.

"Harapannya melalui Musrenbangnas ini menjadi sekrup yang menyatukan proses pembangunan agar semakin nyambung dan sinergis," terangnya.

Sementara sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah melaksanakan Musrenbang penyusunan rencana pembangunan yang isinya secara umum akan menyelaraskan kegiatan pembangunan daerah dengan pembangunan nasional.

Kategori :