Perkenalkan Koleksi Eco-Friendly, Brand Indonesia RAEGITAZORO Meriahkan Moscow Fashion Week

Sabtu 12-10-2024,17:12 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM-  Jenama Indonesia RAEGITAZORO membuat gebrakan di Moscow Fashion Week, yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 9 Oktober dengan menampilkan lebih dari 80 pertunjukan dalam jadwalnya.

Label ini meluncurkan koleksi inovatifnya pada 4 Oktober, menampilkan deretan busana yang dirancang dari sisa-sisa kain bekas.

Potongan-potongan kain neon diubah menjadi set pakaian futuristik yang selaras dengan misi sang desainer untuk mempromosikan kelestarian lingkungan.

Dengan peringkat Jakarta sebagai salah satu kota dengan tingkat polusi tertinggi di dunia pada tahun 2023, menurut perusahaan riset asal Swiss, IQAir, RAEGITAZORO bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang polusi lingkungan dan penggunaan sumber daya alam secara bijak.

BACA JUGA:100 Negara Berpartisipasi dalam BRICS+ Fashion Summit 2024 di Moscow

BACA JUGA:RAEGITAZORO Curi Perhatian di Moscow Fashion Week, Fashion Indonesia Kian Bersinar

Bagi sang founder, Raegita Oktora, berpartisipasi di Moscow Fashion Week sangat penting bagi pertumbuhan brand ini.

“Melalui keterlibatan kami di Moscow Fashion Week, saya yakin bahwa brand RAEGITAZORO akan semakin dikenal tidak hanya di Rusia, tetapi juga di pasar industri fashion dunia. Eksposur yang akan kami dapatkan dari acara ini ditambah dengan kolaborasi dan networking yang akan terbentuk di antara para peserta, baik dari Rusia maupun desainer internasional, diharapkan dapat meningkatkan visibilitas merek kami di secara global,” ujarnya.

Ajang ini juga menampilkan peragaan busana dari merek Tiongkok, KENSUN, yang merevitalisasi busana tradisional Tiongkok dengan menambahkan sentuhan kontemporer.

Di antara para perancang Rusia, GAPANOVICH mendapatkan inspirasi dari tradisi Rusia Utara, XakaMa menciptakan kembali tren street style, dan Vestiare berfokus pada rancangan pakaian basic yang timeless.

BACA JUGA:Pemkab Muba Undang Fashion Show Burung Cendrawasih dari Kota Jember Meriahkan HUT Muba ke 68

BACA JUGA:40 Tenant UMKM Ramaikan Pertamina SMEXPO Palembang, Lengkap dari Kuliner sampai Fashion

Selain peragaan busana, program ini juga mencakup Market yang terbuka untuk pengunjung, festival World Fashion Shorts yang menampilkan film pendek tentang mode, serangkaian lokakarya, dan ruang pamer B2B profesional.

Bersamaan dengan itu, BRICS+ Fashion Summit muncul sebagai platform utama untuk komunikasi dalam industri fesyen.

Ali Charisma, Pendiri Indonesian Fashion Chamber, menyoroti pentingnya Summit ini bagi negara-negara berkembang.

Kategori :