PALPRES.COM- Terobosan baru dilakukan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) yang berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia (Persero).
Kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan pengembangan kepada para pelaku UMKM.
Kemenkop UKM dan Pos Indonesia akan membangun ruang kreatif public atau yang disebut Pos Bloc.
Sebagai langkah awal, Pos Bloc akan hadir sebanyak 42 pos yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia.
BACA JUGA:BI Sumsel Gelar Diseminasi LPP Agustus 2024, Dorong UMKM Berdaya Saing Ekspor
BACA JUGA:Aplikasi PGN Mobile Khusus untuk Rumah Tangga dan UMKM, Kini Lebih Mudah dan Lengkap
Pos Bloc yang akan dibangun oleh Kemenkop UKM ini menggunakan aset bangunan milik PT Pos Indonesia.
Kehadiran Pos Bloc ini akan mengakomodir produk-produk para pelaku UMKM.
“Pos Bloc ini bisa menjadi tempat jualan untuk berbagai brand kuliner dan kriya bagi para pelaku UMKM,” jelas Teten Masduki, Menkop dan UKM yang dikutip Jumat, 18 Oktober 2024.
Kerja sama tersebut juga mempunyai arti penting khususnya para pelaku UMKM, mengingat banyak brand dari luar untuk mendapatkan perlindungan retail.
BACA JUGA:Karya Nyata Festival Jadi Ajang UMKM Binaan Semen Baturaja Pamerkan Produk Berkualitas
BACA JUGA:Kemenkop UKM Terbitkan Buku Serial Ungkap Strategi Pengembangan Koperasi dan UMKM, Ini Harapannya
Dengan kehadiran Pos Bloc ini, diharapkan Teten bisa mendukung UMKM RI untuk bertransformasi sampai naik kelas.
Sehingga para pelaku UMKM bukan hanya menjual produk saja, melainkan juga memiliki brand value.
Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menjelaskan pihaknya menyambut baik kerja sama yang terjalin.