Pj Walikota Lubuklinggau H Koimudin Resmi Kota Buka Kegiatan Linggau Fest Sebiduk Semare Creative 2024

Sabtu 19-10-2024,07:32 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin didampingi Sekretaris Daerah H Trisko Defriyansa dan Kepala Dinas Pariwisata, Adiwena Rio Kunto membuka kegiatan Linggau Fest "Sebiduk Semare Creative 2024" di Taman Olahraga Megang (TOM), Jum'at, 18 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, H Koimudin mengatakan acara ini merupakan wujud nyata dalam menggali potensi besar yang dimiliki Kota Lubuk Linggau sebagai kota transit dengan keindahan alam yang kaya dan beragam.

Selain itu sambungnya, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya memajukan pariwisata berbasis ekonomi kreatif dengan menghadirkan berbagai sub-sektor ekonomi kreatif, seperti kuliner khas yang dapat menggugah selera para wisatawan.

Kemudian pertunjukan sendra tari yang menghidupkan kembali warisan budaya, hingga penampilan band yang membawa nuansa segar dan hiburan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Pembinaan Kelurahan Cinta Statistik

Menurutnya masih dalam rangkaian HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau, Pemkot Lubuk Linggau juga menggelar kegiatan  Fashion Recycle Show, sebuah kegiatan menggunakan pakaian dari bahan daur ulang oleh kalangan pelajar.

Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan bahan daur ulang menjadi produk kreatif bernilai tinggi.

Dan itu  adalah bagian dari komitmen Pemkot Lubuk Linggau dalam menjaga lingkungan sertabmendorong inovasi yang dapat membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat. 

Selain itu, lomba- lomba yang diadakan tersebut memiliki tujuan untuk mengembangkan keterampilan dan kreativitas masyarakat sekaligus memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi sosial di Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Cegah Inflasi, Pemkot Lubuklinggau Gelar Gerakan Pangan Murah

"Dengan mengusung slogan Sebiduk Semare Creative 2024, kami berharap festival ini menjadi ajang menguatkan persatuan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat sembari menggerakkan roda perekonomian yang berkelanjutan.

Inilah momentum bagi kita untuk terus mempromosikan dan mengembangkan Lubuk Linggau sebagai kota inovatif dan penuh potensi," paparnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini. 

"Mari kita jadikan acara Linggau Fest Sebiduk Semare Creative 2024 sebagai langkah nyata dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Lubuk Linggau sebagaimana yang diharapkan" imbuhnya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit dari KASN  

Kategori :