Bermain Sambil Belajar bersama The LEGO Group Indonesia, Intip Beragam Aktivitas Serunya!

Sabtu 19-10-2024,17:07 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM- Selain menyenangkan, bermain, juga bisa dijadikan sarana untuk belajar bagi anak-anak.

Saat bermain, mereka belajar cara untuk berpikir, berinteraksi dengan orang lain, dan mencari solusi dari berbagai tantangan.

Bermain bisa membantu mereka untuk lebih suka belajar - dengan cara yang menyenangkan.

Dengan semangat Learning Through Play yang digerakkan secara global, The LEGO Group Indonesia mengadakan aktivasi bermain sambil belajar yang telah diikuti oleh lebih dari 4.000 siswa dari 44 prasekolah di wilayah Jabodetabek sejak Maret hingga September 2024.

BACA JUGA:The LEGO Group Meluncurkan Set LEGO Fortnite yang Ditunggu-tunggu, Kini Tersedia untuk Penggemar di Indonesia!

BACA JUGA:The LEGO Group Berpartisipasi di Ajang ICFest 2024, Pamerkan Lego Candi Borobudur

Dalam kesempatan ini, The LEGO Group Indonesia berkolaborasi dengan SuperMom Indonesia dalam memperkenalkan serunya bermain sambil belajar menggunakan set LEGO DUPLO.

Deretan produk LEGO DUPLO dinilai sesuai untuk dimainkan oleh anak-anak berusia 18 bulan dan dapat menunjang pertumbuhan kreativitas anak dengan baik.

Di setiap kunjungan ke sekolah, kegiatan ini disambut dengan antusiasme yang tinggi dari para siswa dan juga pendidik.

Sekolah-sekolah yang berpartisipasi memberikan dukungan penuh terhadap program ini, seperti TK Don Bosco, Kinderland, hingga Binus School Simprug.

BACA JUGA:Inilah Asal Usul Permainan Lego yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu! Ini Asal Usul Permainan Lego yang Terkenal Sampai Sekarang

Hellen Katherina, Country Director dari SuperMom Business Indonesia menyampaikan bahwa antusiasme anak-anak usia sekolah pada program ini tergolong cukup tinggi.

“Sesi yang kami lakukan pada program ini dilaksanakan pada hari sekolah secara on-site, dan kami  melihat anak-anak sangat excited untuk ikut bermain, berpartisipasi dalam menjawab pertanyaan, bahkan tetap semangat mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas setelahnya. Hal ini menunjukan bahwa belajar tidak melulu membosankan tetapi bisa dalam bentuk yang seru dan menciptakan atmosfir yang santai,” paparnya.

Program ini dirancang sesuai kebutuhan anak-anak usia prasekolah. Kegiatan di sesi pertama adalah mini game, singing session, bermain dengan aplikasi LEGO DUPLO, dan storytelling.

Kategori :