5 Manfaat Istimewa Cincau Hijau, Nomor 3 Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan

Senin 21-10-2024,13:01 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

Semua nutrisi tersebut dapat membantu anda dalam mengendalikan rasa lapar dan kebiasaan makan berlebihan, hal tersebut tentu akan sangat membantu anda dalam menurunkan berat badan ataupun menjaga berat badan agar tetap ideal

Selain itu kandungan gula sederhana pada cincau hijau berperan sebagai sumber energi yang tidak memicu penambahan berat badan. 

4. Meningkatkan daya tahan tubuh 

Manfaat pertama dari cincau hijau yaitu dapat menjaga fungsi dan kerja sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh dapat terhindar dari infeksi maupun penyakit. 

Hal tersebut karena cincau mengandung senyawa bioaktif seperti klorofil, alkaloid, terandin, saponin dan flavanoid.

BACA JUGA:Bikin Penampilanmu Makin Kece! Ini 5 Rekomendasi Merek Sepatu Berkualitas yang Wajib Kamu Punya 

Menurut sebuah penelitian berbagai senyawa bioaktif dalam cincau dapat berperan sebagai imunomodulator yaitu untuk menjaga keseimbangan komponen dalam sistem kekebalan tubuh. 

5. Baik untuk pencernaan 

Berbagai studi yang dipublikasikan di prosedia chemistri, cincau hijau mengandung manfaat untuk menyehatkan pencernaan. 

Daun cincau hijau memiliki beberapa senyawa alkanoid yang mengandung vitamin B dan vitamin C, sehingga membuatnya efektif dalam mencegah diare dan sakit perut.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Perhiasan, Batu Akik Jadi Simbol Kekuatan dan Keanggunan Wanita Modern 2023 

Cincau hijau menganduh serat yang dapat membantu membersihkan saluran pencernaan, sehingga dapat mengurangi sakit perut akibat mulas serta sembelit. 

Selain itu dengan mengonsumsi cincau hijau dapat menyehatkan usus, mengatasi asam lambung dan mempercepat kesembuhan sariawan. 

Kategori :