Barang Tertinggal di Kereta Api? KAI Divre III Palembang Punya Layanan Lost and Found

Kamis 28-11-2024,04:26 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

Apabila barang tersebut dapat ditemukan saat itu juga, akan langsung diserahkan kembali kepada pelapor. 

BACA JUGA:Libur Pilkada 2024, KAI Berikan Diskon Tiket Kereta Api Hingga 10 Persen, Ini Syarat Lengkapnya!

BACA JUGA:Jalur Terakhir Kereta Api, yuk Simak Fakta Menarik Lainnya di Lubuklinggau

“Dan jika barang belum bisa ditemukan, akan dilakukan konfirmasi melalui telepon kepada pelapor terkait progres penanganan barang hilang tersebut,” ungkapnya.

Namun, apabila barang pelanggan telah ditemukan oleh KAI, pelanggan dapat mengambil barang tersebut di Pos Pengamanan wilayah Divre III Palembang.

Pos itu tersedia di Stasiun Kertapati, dan stasiun Lubuklinggau.

“Pelanggan wajib menunjukkan kartu identitas untuk dilakukan verifikasi kebenaran dan validitas kepemilikan barang,” terangnya.

BACA JUGA:Terhitung 1 Juni 2024, Pengembalian Dana Tiket Kereta Api Kini Lebih Cepat, Cuma 7 Hari, Begini Prosesnya

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, KAI Divre III Palembang Waspada 31 Titik Daerah Rawan Bencana, Berikut Daftar Lokasinya!

Dalam hal penemuan barang di dalam KA ataupun di lingkungan stasiun, KAI akan langsung memberikan pengumuman atas penemuan barang tersebut melalui pengeras suara. 

Namun apabila setelah diumumkan, tidak ada pihak yang mengambil barang, maka barang akan disimpan di Pos Pengamanan stasiun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Barang yang ditemukan nantinya akan diberi label barang temuan.

Serta diverifikasi dan input data kedalam Database Lost and Found yang dimiliki oleh KAI. 

BACA JUGA:Penumpang Kereta KAI Divre III Palembang Naik 11,2 Persen di Semester I, Totalnya Tembus Segini

BACA JUGA:Jangan Sampai Terjebak Macet! Puncak Arus Mudik Libur Nataru Diprediksi 24 Desember 2024

Hal ini bertujuan untuk mempermudah dalam melacak barang hilang.

Kategori :