Barang Tertinggal di Kereta Api? KAI Divre III Palembang Punya Layanan Lost and Found

Kamis 28-11-2024,04:26 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

PALEMBANG, PALPRES.COM- Memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kereta api terus diupayakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang.

Salah satu layanan yang dihadirkan KAI tersebut melalui layanan Lost and Found. 

Pelayanan yang diberikan juga tidak hanya sebatas pelayanan pengangkutan orang ataupun barang agar selamat, aman, dan nyaman sampai tempat tujuan. 

Layanan Lost and Found diharapkan dapat memberikan kemudahan pada pelanggan yang kehilangan barang ataupun tertinggal.

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Libur Nataru 2024/2025 Sudah Bisa Dipesan, Ini Jadwal Lengkapnya!

BACA JUGA:KAI Ingatkan Aturan Pembelian Tiket Kereta Api Bersubsidi, Satu Kursi Per Identitas, Berikut Daftar Rutenya!

Khususnya saat dalam perjalanan dengan kereta api atau di lingkungan stasiun.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan layanan Lost and Found bisa memudahkan pelanggan.

Bagi para pelanggan yang merasa kehilangan barang, baik saat di dalam kereta api maupun di sekitar lingkungan stasiun bisa langsung melapor.

Barang yang hilang milik pelanggan bisa dilaporkan kepada kondektur yang sedang berdinas di dalam KA.

BACA JUGA:Ternyata Ini Terowongan Kereta Api Terpanjang di Dunia, Dibangun di Swiss Sepanjang 57 Kilometer

BACA JUGA:5 Jenis Kereta Api di Indonesia Berdasarkan Kelasnya, Kamu Pernah Naik yang Mana?

Cara Melapor Barang Tertinggal di Kereta

Ataupun petugas pengamanan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) yang sedang berdinas di stasiun.

Selain itu bisa juga melalui Customer service stasiun ataupun ke Contact Center KAI 121.

“Setelah menerima laporan dari pelanggan, selanjutnya petugas KAI akan melakukan pencarian barang tersebut,” katanya. 

Kategori :